Breaking News:

Berita Semarang

Songsong Pilkada 2024, PDIP Kabupaten Semarang Klaim 1.500 Anak Ranting Telah Dibentuk 

Menyongsong pelaksanaan Pilkada 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Semarang mengklaim telah membentuk kepengurusan partai sampai tingkata

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: m nur huda
Istimewa
Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha saat mengukuhkan organisasi sayap politik Taruna Merah Putih di Kantor DPC PDIP, Minggu (30/5/2021). 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Menyongsong pelaksanaan Pilkada 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Semarang mengklaim telah membentuk kepengurusan partai sampai tingkatan anak ranting. 

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Semarang Bondan Marutohening mengatakan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) beberapa hari lalu telah dikukuhkan organisasi sayap partai Taruna Merah Putih (TMP). 

"Kami terus melakukan konsolidasi internal serta memperkuat struktur kepengurusan dari tingkat DPC, PAC serta Anak Ranting maupun organisasi sayap partai. Semua itu sudah selesai semua terbentuk," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (31/5/2021) 

Bondan mengakui, konsolidasi kepengurusan partai politik tersebut tidak lain sebagai persiapan menyambut perhelatan politik baik Pileg maupun Pilkada Bupati serta Pilpres pada tahun 2024 mendatang. 

Ia menambahkan, adapun pengurus anak ranting PDIP Kabupaten Semarang yang telah dibentuk sebanyak 1.500 lebih di tingkat dusun atau RW. Kemudian, tingkatan ranting desa atau kelurahan total ada 235 dan PAC sejumlah 19 kecamatan. 

"Target kami ini yang utama bagaimana membantu pemerintah menekan laju penularan kasus virus Corona (Covid-19). Sebagai kader PDIP harus menjadi garda terdepan menanggulangi kenaikan warga terpapar," katanya

Dia mengungkapkan, kemudian fokus lainnya memperkuat sinergi tiga pilar partai antara legislatif khususnya dari PDIP dengan  eksekutif memastikan kebijakan pemerintah berpihak kepada masyarakat. 

Ketua DPRD Kabupaten Semarang itu menyatakan, seluruh kader partai PDIP untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi suka maupun duka. 

"Itu yang umum, ada pula lain tapi maaf tidak bisa kami buka ke publik. Kami juga terus melakukan rekrutmen kader partai lewat organisasi sayap, forum reses. Kami juga manfaatkan teknologi agar kalangan muda dan millenial tidak abai politik," ujarnya  (ris) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved