Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Teknologi Pangan Unsoed Joint Class dengan Thai Nguyen University of Agriculture Vietnam

Mahasiswa dari kedua Negara mengikuti perkuliahan dalam Bahasa Inggris, dengan topik “Recent Trends in Food Technology”.

IST
Dari atas kebawah searah jarum jam, Condro Wibowo, PhD., Karseno PhD. (Unsoed Purwokerto), Dr. Dhin Kim Hoa (TUAF Vietnam) 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi tidak menyurutkan semangat Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Unsoed untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi para mahasiswa.

Berbagai usaha dilakukan untuk tetap menjaga kualitas proses pembelajaran yang dilakukan selama ini.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan perkuliahan secara daring (online).

Untuk menambah wawasan akademik mahasiswa, Program Studi Teknologi Pangan melakukan Kegiatan kuliah bersama (Joint Class) bekerjasama dengan mitra dari luar negeri yaitu Faculty of Food Technology and Biotechnology Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam (TUAF).

Kegiatan tersebut berupa kuliah bersama serta tugas kelompok yang melibatkan mahasiswa dari kedua universitas. Kuliah bersama tersebut telah dilaksanakan pada hari Minggu,(16/5) pukul 19.00 WIB melalui media ZOOM yang difasilitasi oleh Fakultas Pertanian UNSOED.

Mahasiswa dari kedua Negara mengikuti perkuliahan dalam Bahasa Inggris, dengan topik “Recent Trends in Food Technology”.

Materi yang disampaikan pada mata kuliah tersebut adalah perkembangan baru pada berbagai proses industri pangan, tren dan perkembangan mikrobiologi pada pengolahan pangan, berbagai metode penentuan kualitas produk pangan serta pengemas pangan terkini.

Dosen pengampu mata kuliah tersebut adalah Condro Wibowo, PhD, Karseno PhD, dan Susanto Budi Sulistyo PhD.

Selain penyampaian materi oleh para dosen pengampu, untuk memperluas wawasan mahasiswa, juga dilakukan perkuliahan yang dilakukan oleh praktisi dari industri pangan.

Mahasiswa Joint Class Unsoed Purwokerto dan TUAF Vietnam
Mahasiswa Joint Class Unsoed Purwokerto dan TUAF Vietnam (IST)

Dosen dari kedua universitas, Condro Wibowo, PhD dan Dr. Dhin Kim Hoa dari TUAF menyampaikan materi serta dilanjutkan dengan pembagian tugas untuk masing-masing kelompok, dimana pada setiap kelompok terdiri atas mahasiswa UNSOED dan TUAF.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved