Berita Regional

Partai Gerindra Pede Resmi Usung Prabowo Subianto Jadi Capres di Pilpres 2024 Meski 2 Kali Gagal

Partai berlambang Burung Garuda itu akhirnya sepakat kembali untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Editor: galih permadi
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kabar terbaru datang dari Partai Gerindra.

Partai berlambang Burung Garuda itu akhirnya sepakat kembali untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dalam sebuah video yang diterima Kompas TV pada, Rabu (1/6/2021).

“Kami seluruh kader partai Gerindra, bertekad untuk mencalonkan kembali pak Prabowo sebagai calon presiden pada tahun 2024”, ungkap Habiburokhman dalam video tersebut.

Meski demikian, dia mengaku belum mendapatkan persetujuan dari Prabowo Subianto.

Ini kelima kalinya Prabowo maju di Pilpres jika benar-benar mencalonkan di Pilpres 2024.

Habiburokhman yang merupakan Juru Bicara resmi Partai Gerindra ini mengaku pihaknya akan menanyakan kesediaan Prabowo dalam kontestasi politik tersebut hingga tahun 2024 mendatang.

“Adapun kesediaan pak Prabowo akan kami tanyakan sepanjang waktu ini sampai tahun 2024. Kalau mengacu pada 2019 pak Prabowo pada akhirnya mau menerima setelah menilai situasi dan kondisi politik terakhir”, tambahnya.

Meski demikian, Gerindra mengaku belum menentukan siapa Wakil Presiden yang cocok mendampingi Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.

Habiburokhman menyebut, masih fokus untuk mengantarkan Prabowo menjadi Capres yang kompetitif pada tahun 2024 mendatang.

“Soal siapa Calon Wakil Presidennya kami belum membahas. Saat ini kami masih fokus pada bagaimana partai Gerindra ini sebagai mesin politik mampu mengantarkan Pak Prabowo sebagai Capres yang kompetitif pada 2024 dan akhirnya terpilih.

4 Kali Maju di Pilpres

2004

Prabowo maju dalam konvensi calon presiden Partai Golkar pada Pilpres 2004.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved