Breaking News:

Berita Solo

Inilah Sosok Bripka Eka Polwan Cantik Tugas Perdamaian PBB di Afrika Tengah, Kapolresta Solo Bangga

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengaku bangga terhadap anggota Satlantas Bripka Eka Diah Paswari yang saat ini mengemban misi PBB

Istimewa
Anggota Satlantas Polresta Solo Bripka Eka Diah Paswari yang saat ini sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Rapublik Afrika Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengaku bangga terhadap anggota Satlantas Bripka Eka Diah Paswari yang saat ini mengemban misi perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah. 

Ade mengungkapkan, Bripka Eka Diah merupakan salah satu personel terbaik Polresta Solo karena mewakili Indonesia dalam misi kemanusiaan tersebut. 

Dia berharap, pengalaman istri dari Aipda Agung Sudarmadi itu dapat menjadi bekal dalam mengembangkan cara berpikir untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian. 

Personel Satlantas Polresta Solo, Bripka Eka Diah Paswari (32) kembali emban tugas ke Rebulik Afrika Tengah, Sabtu (22/5/2021) pekan lalu.
Personel Satlantas Polresta Solo, Bripka Eka Diah Paswari (32) kembali emban tugas ke Rebulik Afrika Tengah, Sabtu (22/5/2021) pekan lalu. (ISTIMEWA)

“Para anggota polwan selalu saya tanamkan 3 hal sebagai sosok Bhayangkara sejati.

Pertama, cantik dan menawan dalam penampilan. Kedua, perkasa dan satria dalam kinerja. Tiga, gemilang dalam prestasi,” ucapnya, Rabu (2/6/2021). 

Diberitakan sebelumnya, Bripka Eka Diah pada 3 Maret 2019 hingga 28 September 2020 lalu, ia sukses menjalankan misi pertamanya. 

“Sekarang sudah berangkat lagi, ini saya sudah di Republik Afrika Tengah. Negara ini bekas jajahan Prancis. Secara umum situasi kondisi di Afrika Tengah sering terjadi konflik bersenjata antara pemerintah dengan armed group," ungkapnya. 

Dia mengungkapkan, pihaknya bertugas sesuai dengan mandat dari PBB yaitu protection of civilian dan capacity building kepada para polisi maupun gendarmerie lokal. 

Dia menambahkan, dalam tugas perdamaian itu, mendampingi dan memberi pelatihan polisi lokal. Termasuk menjaga keamanan masyarakat dalam armed mission itu. 

Pada tahun lalu, Bripka Eka bertugas di Staf Logistik atau Logistic Officer. Dia bertugas mengurus berbagai kebutuhan logistik, transportasi dan teknologi informasi untuk UNPOL. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved