Breaking News:

Semarang Hebat

Kesan Stafsus Jokowi Angkie Yudistia Seusai Tinjau UMKM Milik Disabilitas di Semarang

Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Rabu (2/6).

TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Staf khusus presiden bidang sosial, Angkie Yudistia meninjau UMKM pembuatan sabun cair milik penyandang disabilitas, Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Rabu (2/6).

Di Semarang, ia meninjau dua UMKM milik penyandang disabilitas. Dua UMKM tersebut yakni UMKM pembuatan sabun cari dan UMKM fashion Ida Modiste. 

Sesampainya di Ida Modiste, Angkie langsung diminta untuk mengukur baju. Pemilik Ida Modiste, Hidayah Ratna Febriani, mengaku ingin membuatkan baju untuk Angkie.

"Saya mau bikinin tunik atau blazer buat Mbak Angkie. Saya perkirakan satu minggu jadi biar bisa dikirim ke Jakarta," ujar Ida, sapaannya.

Selain membuatkan baju untuk staf khusus presiden tersebut, Ida juga akan membuatkan baju untuk ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi yang saat itu mendampingi Angkie.

"Bu Tia juga rencananya akan saya buatkan tunik. Tadi Ibu juga inginnya jangan yang pendek-pendek," tambahnya.

Sementara Angkie mengaku senang bisa diajak meninjau UMKM milik penyandang disabilitas yang dikembangkan oleh Wali Kota Semarang.

Dia juga mengapresiasi UMKM di Kota Semarang bisa bergerak dan memberikan efek bagi sekitar.

"Dua UMKM ini sebagai optimisme kita bersama mulai bangkit. Bagaimana bertahan saat pandemi dan ekonomi terus berjalan," ucapnya.

Dia berharap, Kota Semarang bisa menjadi percontohan bagi disabilitas di kota-kota lain. Menurutnya, setiap kesulitan tentu ada potensi yang bisa dikembangkan agar bisa mandiri secara ekonomi.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved