Breaking News:

Konvoi Rombongan Siswa Baru Lulus SMK Menyerah Dicegati Polisi di Cemoro Kandang

Kepolisian mengamankan puluhan pelajar SMK yang kedapatan menggelar konvoi kelulusan sekolah.

Istimewa
Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto saat memberikan pengarahan kepada pelajar yang kedapatan menggelar konvoi kelulusan,Kamis (3/6/2021).  

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kepolisian mengamankan puluhan pelajar SMK yang kedapatan menggelar konvoi kelulusan sekolah di beberapa wilayah Kabupaten Karanganyar, Kamis (3/6/2021) sore. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, puluhan pelajar konvoi di beberapa lokasi seperti kawasan Tawangmangu, Alas Karet Kerjo, Jenawi dan Kebakkramat. 

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menyampaikan, sebanyak 17 kendaraan yang digunakan pelajar untuk konvoi kelulusan telah diamankan di Polsek Tawangmangu. Dari kendaraan yang diamankan ada yang menggunakan knalpot brong. 

Rombongan pelajar itu hendak melintas menuju ke wilayah Cemoro Kandang. Selain pelajar asal Karanganyar, ada juga yang berasal dari Sragen.

"Ini diamankan di Polsek karena ada yang telat pajak, tidak punya SIM, protolan dan knalpot wor. Sementara ini didata alamat dan sekolahnya mana," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Sementara itu, para pelajar yang kedapatan melakukan konvoi kelulusan diberi pengarahan di Polsek Tawangmangu.

Kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak sekolahan dan meminta para pelajar supaya menghubungi orang tua masing-masing. 

Terpisah, Kapolsek Kerjo, AKP Murtiyoko menuturkan, ada 20-an pelajar yang diamankan untuk diberikan pembinaan karena mengadakan konvoi di kawasan Alat Karet.  Mereka berasal dari Sragen.

"Anggota standby di Alas Karet karena dari siang dapat info dari masyarakat," ungkapnya. 

Selain itu, konvoi kelulusan pelajar SMK juga terjadi di wilayah Jenawi. Kapolsek Jenawi, AKP Handoyo menambahkan, ada 10 motor dan 17 pelajar yang diamankan di Mapolsek. Mereka berasal dari Sragen.

"Kegiatan itu meresahkan masyarakat. Tidak perlu dilaksanakan. kami panggil orang tua dan wali.  Sebagian datang, ada yang di luar kota. Tidak sampai Maghrib sudah kami suruh pulang. Saat ini (anggota) masih standby dan patroli," jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Satlantas Polres Karanganyar dan Polsek mengadakan patroli kaitannya dengan pengamanan kelulusan pelajar tingkat SMK.

Apabila ada pelajar yang kedapatan menggelar konvoi, kendaraan akan diamankan dan melakukan pembinaan kepada para pelajar. Di samping itu kepolisian juga akan memanggil orang tua serta pihak sekolahan.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved