Breaking News:

Berita Sragen

Laporkan Jalan Rusak di Sragen Kini Bisa Lewat Aplikasi Patriot

Warga Sragen kini bisa melaporkan kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan melalui aplikasi Patriot.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Seorang warga ketika mengakses aplikasi Patriot dari Bidang Marga DPUPR Sragen, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Warga Kabupaten Sragen kini bisa melaporkan kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan melalui aplikasi Patriot milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Inovasi berupa aplikasi dari Bidang Bina Marga tersebut telah diluncurkan dan disosialisasikan kepada sejumlah instansi terkait di aula Kantor DPUPR, Kamis (3/6/2021).

Aplikasi tersebut telah bisa diunduh oleh masyarakat Bumi Sukowati melalui Playstore di smartphone android dengan nama Patriot.

Kepala Bidang Bina Marga, DPUPR Sragen Albert Pramono Soesanto mengatakan sebelum di aplikasi ini, laporan dari masyarakat melalui berbagai macam media.

Mulai dari pesan singkat whatsapp hingga surat. Dari banyaknya media yang terhimpun ini, laporan dari masyarakat tersebut tidak terarsip dengan baik.

"Dulu laporan masih sporadis (tidak merata) ada yang whatsapp, surat dan sebagainya. Harapan kami dengan menggunakan aplikasi, ini semua laporan bisa memiliki kanal yang pasti kemudian secara tidak langsung akan masuk di database di tempat kami," katanya.

Sehingga laporan dari masyarakat bisa ditangani secara proporsional, sesuai urutan dan prioritas dan tidak ada laporan-laporan yang ketinggalan yang tidak ditangani dengan baik.

Albert mengatakan, secara akuntabilitas laporan ini bisa menjadi sarana bahwa penanganan pihaknya sudah akuntabel. Mulai dari surat masuk, perencanaan dan penanganan sesuai dengan prosedur akuntabilitas yang ada.

"Harapannya layanan ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat sehingga penanganan jalan dan jembatan bisa menjadi lebih baik kepada masyarakat," lanjut dia.

Jalan Provinsi Hingga Nasional

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved