Breaking News:

Trans Semarang

Naik Trans Semarang Bisa Pakai Botol Plastik

Hendrix berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di Kota Semarang mau beralih naik moda transportasi massal.

Editor: abduh imanulhaq
Istimewa
Penumpang yang membayar tiket dengan botol plastik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jika pada hari biasa tarif naik Trans Semarang Rp 3.500 bagi umum dan Rp 1.000 bagi Pelajar/Mahasiswa/KIA/Lanjut Usia, Veteran/Difabel, maka setiap hari Selasa mulai tanggal 8 Juni 2021 sampai 6 Juli 2021, pengguna jasa Trans Semarang bisa membayar dengan botol plastik.

Melalui akun media sosial resmi Instagram @transsemarang, Kamis (3/6), disebutkan bahwa penumpang dapat menukarkan botol plastik di Halte Hebat Simpang Lima, Balaikota, Imam Bonjol Udinus, Elizabeth dan titik pemberangkatan.

Plt.Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengungkapkan jika masyarakat menyambut dengan baik adanya kebijakan ini.

Penumpang dapat menukarkan botol plastik di Halte Hebat Simpang Lima, Balaikota, Imam Bonjol Udinus, Elizabeth dan Titik Pemberangkatan.
Penumpang dapat menukarkan botol plastik di Halte Hebat Simpang Lima, Balaikota, Imam Bonjol Udinus, Elizabeth dan Titik Pemberangkatan. (Istimewa)

"Jadi setiap hari Selasa mulai tanggal 8 Juni 2021 sampai 6 Juli 2021 masyarakat yang ingin naik Bus Trans Semarang bisa menukarkan botol plastik dengan tiket di halte yang sudah ditentukan, yakni 4 Halte Hebat dan titik pemberangkatan," jelasnya.

Adapun jenis botol plastik yang bisa ditukarkan dengan tiket naik Trans Semarang yaitu untuk galon dapat ditukar dengan 2 tiket.

Kemudian 3 botol plastik ukuran 1,5 liter dengan satu tiket, selanjutnya 5 botol plastik ukuran 600 ml dengan satu tiket, 7 botol plastik ukuran 330 ml dengan satu tiket, dan 10 gelas plastik ukuran 220 ml dengan satu tiket.

Hendrix berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di Kota Semarang mau beralih naik moda transportasi massal.

"Jika pada hari biasa kita bepergian baik ke kantor, kampus, pasar naik kendaraan pribadi, maka pada hari Selasa kita bisa naik transportasi Trans Semarang dengan menukarkan botol plastik," imbuhnya.

Ia juga meminta seluruh karyawan Trans Semarang Tiap Selasa mulai 8 Juni 2021 sampai 6 Juli 2021 tidak naik kendaraan pribadi ke kantor.

Hal ini juga tertuang dalam surat edaran nomor 800/1442 terkait dengan pegawai non ASN BLU untuk tidak diperbolehkan parkir kendaraan bermotor di lingkungan Instansi Pemerintah Kota Semarang

"Khusus setiap Selasa mulai 8 Juni 2021 sampai 6 Juli 2021, seluruh karyawan Trans Semarang dapat menggunakan transportasi umum maupun daring untuk berangkat dan pulang kerja," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved