Breaking News:

Berita Sragen

Pasangan Calon Pengantin di Sragen Harus Swab Sebelum Resepsi Pernikahan

Pasangan calon pengantin yang akan selenggarakan resepsi pernikahan di Sragen akan jalani test swab.

net
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pasangan calon pengantin yang akan selenggarakan resepsi pernikahan di Kabupaten Sragen akan menjalani pemeriksaan test swab terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan guna mencegah persebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di hajatan pernikahan. Jika hasil positif hajatan terpaksa dibatalkan.

Hal tersebut disampaikan Yuni ketika melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) di Kantor Kecamatan Sambirejo, Kamis (3/6/2021).

Sosialisasi ini merupakan buntut dari munculnya sejumlah klaster penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sambirejo. Tidak hanya itu, Yuni juga melakukan sosialisasi di dua kecamatan lain, yakni Sidoharjo dan Sragen

"Swab bagi pengantin akan dilakukan, beberapa kali masukkan dari daerah seperti itu. Hari ini kita belanja masalah dan menerima masukan dari mereka," kata Bupati Yuni.

Yuni mengaku masukan tersebut ditampung dan akan dijalankan. Dia mengaku pihaknya siap mulai dari kesiapan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen hingga tenaga kesehatan telah siap.

"H-1 untuk dilakukan test swab kepada calon pengantin, biaya kami yang akan menanggung. Kami siap, DKK siap, tenaga siap, tinggal jalan."

"Konsekuensinya, kalau hasilnya positif, hajatan akan dibatalkan. Sebab, ini kan terkait aturan PPKM mikro," terang Yuni.

Hitam diatas Putih

Banyaknya hajatan pernikahan di bulan Syawal ini dikatakan Yuni harus benar-benar dalam pengawasan.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved