Breaking News:

Universitas Semarang

Rektor USM Semarang Berharap Indonesia Jangan Sampai Lockdown Seperti Malaysia

Kasus Covid-19 di Malaysia makin meningkat membuat Negeri Jiran tersebut memberlakukan status lockdown total.

IST
Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM saat acara pelepasan KKN secara daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kasus Covid-19 di Malaysia semakin meningkat membuat Negeri Jiran tersebut memberlakukan status lockdown total.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Semarang, Andy Kridasusila, SE, MM, saat membuka acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara daring, Rabu (3/6/2021).

“Kami berharap negara kita Indonesia jangan sampai lockdown seperti Malaysia, karena meningkatnya penyebaran covid-19 di negara tersebut. Agar Indonesia tidak seperti Malaysia, kita harus patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 5M,” ungkap Andy.

Dalam kesempatan itu, Andy melepas mahasiswa KKN sebanyak 1.775 mahasiswa.

Kejadian di Malaysia ditekankan kepada mahasiswa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut Andi, selain diharapkan bisa membantu mengurangi dampak pandemi Covid-19 dan membantu memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat. Andy berharap mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik almamater.

Tema KKN Universitas Semarang (USM) Back to Village III semester Genap 2020/2021 yaitu “Peran Mahasiswa USM didalam Mengatasi Permasalah Masyarakat Sebagai Dampak Pandemi Covid-19”.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM, Iswoyo, SPt, MP dalam laporannya menyampaikan, mahasiswa tidak dikenakan biaya dalam pelaksanaan KKN.

Kecuali biaya untuk kegiatan program lapangan yang sudah diprogramkan selama KKN mulai 2-30 Juni.

“Mahasiswa peserta KKN harus memiliki satu program KKN yang sesuai dengan program studinya masing-masing, dan KKN Back to Village ini dilakukan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Karena masih dalam kondisi pandemi, sehingga dengan adanya program KKN ini mahasiswa USM bisa memberikan manfaat bagi lingkungannya,” ungkap Iswoyo.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Rektor I, Prof Dr Hardani Widiastuti, MM, Psikolog, Wakil Rektor II, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih, MP, Wakil Rektor III, Dr Supari, MT dan pejabat strukrutal USM lainnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved