Breaking News:

Program PINTAR

Akselerasi Kualitas Pendidikan, Kota Semarang Kerja sama dengan Tanoto Foundation

Peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

IST
Direktur Tanoto Foundation, M. Ari Widowati menandatangani MOU usai Wakil Walikota Semarang menandatangani. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

Hal tersebut sesuai amanat Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Keterlibatan ini semakin penting di tengah pandemi Covid 19 untuk mendukung upaya pemerintah memberikan layanan pendidikan terbaik.

Kehadiran Tanoto Foundation di Kota Semarang melalui program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) merupakan kejutan tersendiri di tengah masa sulit sektor swasta.

Secara khusus, Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos, mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas kerja sama peningkatan kualitas pendidikan di Kota Semarang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ita (panggilan akrabnya) saat menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Undaterstanding-MoU) antara Tanoto Foundation dan Pemerintah Kota Semarang dalam peningkatan kualitas pendidikan dasar di Ruang Wakil Walikota, Jumat (4/6).

Wakil Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos dan Direktur Tanoto Foundation, M. Ari Widowati menunjukkan naskah MoU yang disaksikan oleh Koordinator Provinsi TF Jateng, Nurkolis (kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri (kanan).
Wakil Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos dan Direktur Tanoto Foundation, M. Ari Widowati menunjukkan naskah MoU yang disaksikan oleh Koordinator Provinsi TF Jateng, Nurkolis (kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri (kanan). (IST)

“Saya berharap, interaksi proses belajar mengajar dengan model blended learning yang dilatihkan oleh Tanoto Foundation memberikan semangat belajar kepada para siswa, guru, dan mendapatkan dukungan orang tua,” papar Ita saat beraudiensi dengan Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, M. Ari Widowati.

Wawali mengucapkan terima kasih atas kesediaan Tanoto Foundation mendampingi Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar.

Ita juga berharap agar kerja sama ini tidak hanya di bidang pendidikan dasar, tetapi diperluas ke kerja sama bidang PAUD terutama edukasi penanganan stunting di Kota Semarang.

“Permasalahan stunting tidak hanya terkait dengan masalah ekonomi, tapi juga berhubungan erat dengan masalah edukasi gaya hidup masyarat. Ada sebagian kasus stunting di kota Lumpia ini justru dialami oleh keluarga dengan status ekonomi menengah ke atas”, ujar ketua tim percepatan penanganan stunting di kota Atlas ini.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved