Breaking News:

Alhamdulillah, 21 Nakes di Kudus yang Positif Covid-19 Sembuh

Sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kudus sembuh dari Covid-19.

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Daniel Ari Purnomo
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
ILUSTRASI: Penanganan pasien corona. 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kudus sembuh dari Covid-19. Meski begitu sampai saat ini terdapat sejumlah nakes yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Nasiban, mengatakan, jumlah nakes di Kudus yang terpapar Covid-19 sebanyak 358 orang. Para nakes tersebut terdiri atas dokter, perawat, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya.

Dari data yang dihimpun, 21 nakes telah sembuh. Sementara yang masih menjalani isolasi mandiri yakni 307 nakes, dan yang dirawat sebanyak 30 nakes.

Nakes sebanyak itu berasal dari delapan rumah sakit di Kudus, 19 Puskesmas, dan satu klinik pratama.

Nasiban menjelaskan, semua nakes di Kudus telah divaksin. Dalam mengemban tugas mereka juga dilengkapi alat pelindung diri sesuai dengan standar. Hanya saja, dia menduga, karena nakes terlalu capai akhirnya rentan tertular.

“Karena imun turun jadi rentan,” kata Nasiban, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus, Abdul Aziz Achyar, mengatakan, pihaknya telah menerima tambahan nakes dari pemerintah provinsi maupun pusat.

“Tambahan tenaga medis sudah realisasi. Jadi kemarin ada tambahan dari dokter paru dan penyakit dalam. Perawat juga datang 30-an,” ujar Aziz.

Aziz tidak menampik jika rumah sakit lain di Kudus saat ini juga masih membutuhkan tambahan nakes. Sebab, dari seluruh rumah sakit yang ada masing-masing terdapat nakes yang terpapar Covid-19.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved