Breaking News:

Berita Banyumas

Belasan Pelajar Hendak Konvoi Kelulusan Terjaring Operasi Keamanan dan Ketertiban Polresta Banyumas

Hendak merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan di wilayah Kabupaten Banyumas, belajar pelajar digiring polisi. 

ISTIMEWA
Sebanyak 13 pelajar SMA dan SMK di Purwokerto mendapatkan bimbingan dan penyuluhan agar tidak melakukan konvoi kelulusan di lapangan dekat Mapolresta Banyumas, Kamis (3/6/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 13 pelajar SMA dan SMK di Purwokerto mendapatkan bimbingan dan penyuluhan agar tidak melakukan konvoi kelulusan. 

Pembinaan itu untuk mengantisipasi adanya para pelajar yang merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan di wilayah Kabupaten Banyumas. 

Kasat Lantas, Kompol Ari Prayitno, mengatakan, mereka merupakan pelajar SMA/SMK yang ada di Purbalingga, Ajibarang dan Purwokerto. 

"Kepada para pelajar ini juga dilakukan swab antigen. Tim memberikan pembinaan dan juga penyuluhan kepada sedikitnya tiga belas pelajar yang terjaring dalam aksi corat-coret dan konvoi," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Jadwal Euro 2021, Cedera Lagi Trent Alexander-Arnold Sudah berakhir di Timnas Inggris

Baca juga: Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok 10 Orang di Jogja, Saksi Mata Ceritakan Kengerian yang Dilihatnya

Baca juga: Setelah Sepasang Pengantin Baru Ini Tewas di Kamar, Foto Pernikahan Mereka Viral, Ada Apa?

Dari hasil swab kepada para pelajar hasilnya adalah negatif. 

Selain pembinaan dan penyuluhan juga dilakukan penindakan dengan kamera KOPEK untuk tujuh pelanggaran, imbuhnya. 

Kasatlantas mengharapkan pelajar yang dinyatakan lulus SMA/SMK hendaknya tidak perlu melakukan konvoi di jalanan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. (*) 

Caption: 
Sebanyak 13 pelajar SMA dan SMK di Purwokerto mendapatkan bimbingan dan penyuluhan agar tidak melakukan konvoi kelulusan di lapangan dekat Mapolresta Banyumas, Kamis (3/6/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved