Breaking News:

Berita Banjarnegara

Bupati Banjarnegara Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional, Ini Rinciannya

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kembali menata ulang para pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Pelantikan pejabat struktural dan fungsional di pendopo Banjarnegara, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kembali menata ulang para pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara. Bertempat di Pendapa Dipayuda Adigraha, Jumat siang (4/6/2021), Bupati melantik 57 pejabat struktural, dan 1 pejabat fungsional.

Pada pelantikan periode ini, di jajaran camat (eselon 3) telah dilantik antara lain Fajar Nida Ul Syarifah  sebagai Camat Madukara, Agus Prasetyo (Camat Pagentan), Erwan Adi Priyanto  (Camat Pagedongan), Anang Sutanto (Camat Mandiraja), Susianto (Camat Pejawaran), dan Izak Danial Aloys (Camat Sigaluh).

Masih di eselon 3, Noviyanto Kusumawijaya AP dilantik enjadi Sekdin BPPKAD, jabatan lamanya selaku Kabag Umum dan Keuangan DPRD diemban Turno SIP. Sementara itu Purwanto yang semula camat Madukara menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Satpol PP.

Di eselon 4 untuk jabatan Lurah telah dilantik Agung Dwi Antoko menjadi Lurah Semarang, Agus Sugandhi  (lurah Semampir), Muhammad Nasrulloh (Lurah Rejasa), Muhammad Abdulloh  (Lurah Wangon) dan Achmad Bowo Lestiono Lurah Kutabanjarnegara).

Bupati Budhi Sarwono  mengucapkan selamat kepada pejabat terlantik. Bupati mengajak ASN untuk menjadi contoh dalam pelaksanakan protokol kesehatan, di samping terus meningkatkan etos kerja, loyalitas dan mendukung program pemerintah.

“Segera ambil posisi di tempat yang baru, masyarakat segera dilayani sesuai dengan kewenangan saudara, "katanya, Jumat (4/6/2021). 

Bupati mengatakan, dalam rangka mendorong akselerasi dan efektifitas pelaksanaan kebijakan penyederhanaan birokrasi sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo, saat ini kebijakan tersebut fokus pada tahapan penyederhanaan struktur organisasi, tahapan penyetaraan jabatan, dan tahapan penyesuaian sistem kerja yang terus sedang berjalan. 

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo menjelaskan, pelantikan kali ini masih digelar dalam masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan.

Dijelaskan Agung, proses kepegawaian yang terdekat saat ini oleh Bagian Organisasi adalah penyusunan model penyederhanaan struktur organisasi mendasarkan pada verifikasi, validasi hasil pemetaan jabatan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved