Breaking News:

Berita Semarang

DPD RI dan Untag Semarang Lakukan Uji Sahih Rancangan Undang-Undang Pelayanan Publik

DPD RI bersama Untag Semarang melakukan uji sahih RUU atas perubahan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

ISTIMEWA
Rektor Untag Semarang Prof. Suparno, menyerahkan plakat kepada Ketua Panitia Perancang Undang-Undang DPD RI, Badikeneta BR. Sitepu, usai FGD uji sahih RUU Perubahan atas UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, di kampus Untag, Bendan Duwur, Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bersama Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang melakukan uji sahih Rancangan Undang Undang atas perubahan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Uji sahih dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyempurnaan penyusunan Rancangan Undang-Undang tersebut yang digelar di kampus Untag, Bendan Dhuwur, Semarang.

Anggota DPD RI dari perwakilan Jawa Tengah, Denty Eko Widi Pratiwi mengatakan, melalui FGD tersebut diharapkan DPD RI akan mendapat masukan dan saran terkait Rancangan Undang-Undang yang sedang dipersiapkan.

"Sehingga yang kami siapkan dapat menjadi RUU yang nantinya akan dibahas bersama DPR RI untuk dapat diputuskan dan tertuang dalam Lembaran Negara," katanya, dalam keterangannya, Jumat (4/6/2021).

Pada acara FGD tersebut, pemaparan materi disampaikan oleh Prof. Nandang Alamsyah selaku Ketua Panja RUU Pelayanan Publik dari Fisip Universitas Pajajaran.

Baca juga: Viral Detik-detik Mobil Damkar Kecelakaan di Persimpangan Banjarmasin

Baca juga: PASI Pati Raih Juara 2 Kejurda Atletik di Banjarnegara

Baca juga: Bocil Kelas 6 SD Maling Motor di Barbershop Semarang: Biar Keren Pak

Baca juga: Viral Vespa Klasik Dipreteli Maling Seusai Kecelakaan, Pemilik Pulang Cuma bawa Bodi

Hadir juga sebagai narasumber yaitu  Dosen Fakultas Hukum Untag, Machfudz Ali, dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko.

Rektor Untag Semarang, Prof. Suparno menyampaikan, sebagai masyarakat akademisi, ia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPD RI untuk terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan uji sahih RUU.

Ia berharap, diskusi tersebut dapat menjadi salah satu media pengkajian efektif, di samping metode pengkajian lainnya untuk menguji kesahihan rancangan sebuah undang-undang.

"Dengan dilakukannya uji sahih ini, kita berharap ada ide-ide dan hasil yang baru, sehingga bisa bermanfaat untuk kemaslahatan kita bersama," harapnya.

Untuk itu, ke depan bisa dilakukan MoU agar secara bersama-sama antara DPD RI dan Untag dapat menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh bangsa dan negara.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved