Breaking News:

Universitas Ivet

Kuliah Online, Universitas Ivet Semarang Undang Dosen dari Luar Negeri

Universitas Ivet (Unisvet) kembali menggelar kegiatan perkuliahan online bersama dengan menggundang dosen tamu dari luar Negeri.

IST
Mr Rahul Bahandari memberikan materi mengenai Digital Marketing dalam kegiatan Guest Lecture Universitas Ivet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet (Unisvet) Semarang kembali menggelar kegiatan perkuliahan online bersama dengan menggundang dosen tamu dari luar negeri (Guest Lecture).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Guest Lecture yang pertama pada April 2021 lalu.

Karena digelar di masa pandemi Covid-19, maka Guest Lecture ini diselenggarakan secara daring dengan mengundang salah satu dosen Karnavati University India sebagai narasumber melalui media Zoom Meeting, Kamis (3/6/2021).

Guest Lecture kedua ini menggambil tema Digital Marketing dengan narasumber Mr Rahul Bahandari Director International Relation & Outreach, SPECS, United Kingdom dari Karnavati University India.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Ivet Prof Rustono menyampaikan topik yang akan disampaikan ini sangat dibutuhkan sekali oleh para mahasiswa Unisvet.

“Kami memiliki tujuan yaitu sebagai kampus technopreneur, maka dari itu kami ingin mengimplementasikan tujuan tersebut kedalam mata kuliah yang kami tawarkan kepada mahasiswa melalui kegiatan Guest Lecture ini,” ujarnya.

Rektor Unisvet juga menyampaikan bahwa perkuliahan ini juga merupakan bentuk dari implementasi kurikulum Merdeka Belajar.

Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan ucapan Terima Kasih Kepada Narasumber dalam kegiatan Guest Lecture Universitas Ivet
Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan ucapan Terima Kasih Kepada Narasumber dalam kegiatan Guest Lecture Universitas Ivet (IST)

“Mata kuliah ini merupakan mata kuliah terbaru yang dipresentasikan oleh Universitas Ivet. Bahan Ajar juga masih dalam proses review sebab kami menginginkan untuk mendapatkan bahan ajar yang sempurna. Kami juga banyak berdiskusi untuk mencari referensi dalam pembuatan bahan ajar tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengundang pakar untuk berbagi dan berdiskusi tentang technopreneurship,” imbuhnya.

Prof Rustono juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mr Rahul Bahandari atas ilmu yang luar biasa dan motivasi yang besar kepada mahasiswa kami.

“Topik yang sedang kita bahas dalam Guest Lecture ini sangat menarik bagi generasi muda terutama para mahasiswa yang gemar dalam hal kewirausahaan. Harapannya mahasiswa kita bisa mendapatkan banyak ilmu untuk memperkaya kompetensinya di bidang kewirausahaan dan tentu mempersiapkan siswa kami agar siap dalam menghadapi era industri 4.0 di kancah international,” ujarnya.

Wakil Rektor 1 Dr Luluk Elyana menambahkan bahwa Guest Lecture ini akan diselenggarakan lagi di pertengahan Juni 2021 mendatang dengan tema yang berbeda.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan ilmu yang bervariatif kepada para mahasiswa, sehingga harapan kami mahasiswa siap untuk bersaing di masa mendatang, oleh sebab itu kami akan mengadakan Guest Leacture kembali pada tanggal 17 Juni 2021 yang masih melalui daring dan bekerjasama dengan Hatyai University Thailand,” tandasnya.

Dr Luluk Elyana juga menyampaikan bahwa Universitas Ivet akan mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program International Credit Transfer.

“Ada 2 perguruan tinggi luar negeri yang kami pilih sebagai tempat mahasiswa Unisvet untuk bisa belajar selama satu semester di negara lain yaitu Hatyai University Thailand dan Karnavati University India. Dengan mengikuti program ini harapanya mahasiswa dapat membuka interaksi sosial dengan masyarakat di luar negeri sehingga nantinya akan dapat meningkatkan hardskill dan softskill juga perluasan jejaring,” terangnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved