Breaking News:

PASI Pati Raih Juara 2 Kejurda Atletik di Banjarnegara

Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pati berhasil menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Daerah.

Istimewa
Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pati berhasil meraih juara kedua dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Banjarnegara baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pati berhasil menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Banjarnegara baru-baru ini. 

Tim PASI Pati berhasil meraih juara umum 2 dalam ajang yang berlangsung di Stadion Soemitro Kolopaking pada 28-29 Mei 2021 itu.

Predikat juara umum 2 didapat setelah mereka mengantongi enam medali emas dan dua perunggu. 

M Akbar menyumbangkan dua emas melalui nomor lari 60 meter putra kelompok usia (KU) 14 dan lompat jauh putra KU 14. 

Selain itu, emas dipersembahkan Yusuf DN lewat nomor lompat jauh putra KU 18 dan Zenanda dari lompat jauh KU 16. 

Emas lainnya didapat Hening Keira Anja dari nomor lompat jauh putri KU 16. Nomor estafet 4 x 100 meter putri KU 18 juga mendapatkan emas dengan skuad yang terdiri atas Eka, Novi, Syifa, Zenanda. 

Adapun dua medali perunggu diraih Eka Fitriani melalui nomor lari 400 putri KU 18 dan Shifa dari nomor lompat jauh putri KU 16. 

PASI Pati di bawah asuhan pelatih Ratawi mengirim 15 atlet dalam Kejurda kelompok usia tersebut. 

Ratawi menyebut, raihan tersebut menaikkan semangat atletnya untuk lebih berkembang meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Ketua PASI Pati Suwito saat menerima penyerahan piala dari timnya di DPRD Pati menyatakan, bangga atas prestasi yang diraih atletnya. Menurutnya, di tengah kondisi sulit karena pandemi atlet tetap menunjukkan konsistensinya untuk berkembang dan meraih prestasi. 

"Prestasi ini tidak mudah diraih setelah atlet lama tak turun dalam kejuaraan. Kerja keras tim pelatih dan anak-anak patut diapresiasi," ujar dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (4/6/2021).

Prestasi tersebut menurutnya juga menjadi motivasi PASI PATI untuk lebih memaksimalkan pembinaan atlet. Dia menyebut, puluhan atlet yang dibina saat ini memiliki potensi besar untuk berkembang dan meraih prestasi di level nasional, bahkan internasional. 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved