Breaking News:

Universitas Semarang

Dewan Mahasiswa USM Semarang Gelar Dialog Satu Tujuan USM Jaya

Sebanyak 127 peserta mahasiswa dari organisasi Mahasiswa (ORMA) Universitas Semarang (USM) mengikuti dialog mahasiswa.

IST
Rektor USM Andy Kridasusila saat sambutan dalam acara dialog mahasiswa USM. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 127 peserta mahasiswa dari organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Semarang (USM) mengikuti dialog mahasiswa yang digelar secara online melalui zoom meeting pada Selasa (2/6).

Kegiatan yang digelar dengan tema “Satu Tujuan USM Jaya” yang dihadiri pengelola USM, Yayasan Alumni Undip, Rektor, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, para Dekan, dan tamu undangan lain.

Dialog mahasiswa yang digelar rutin ini untuk menampung aspirasi, masukan yang konstruktif dari mahasiswa untuk kemajuan USM.

Kegiatan dialog mahasiswa yang dilakukan dengan 3 sesi pertanyaan yang dibuka dan setiap sesinya dipersilahkan 3 penanya.

Permasalahan-permasalahan yang disampaikan salah satunya adalah mengenai sering terjadinya eror ketika absen di sima.

Dalam sambutanya Prof H Abdullah Kelib SH selaku Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip mengatakan, bahwa tujuan diadaknya dialog mahasiswa ini dapat salih bertukar informasi, bertukar fikiran dan mungkin banyak hal-hal yang ingin di tanyakan oleh mahasiswa kepada pengelola USM.

“Kami berharap dengan adanya dialog seperti ini bisa menjadikan USM lebih maju karena para mahasiswa memberikan masukan yang konstruktif untuk perkembangan dan kemajuan almamater,” ungkap Prof Kelib.

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa USM setiap memberikan atau mengeluarkan aturan-aturan sesuai dengan acuan-acuan yang sesuai peraturan diatasnya seperti Undang-undang dan peraturan pemerintah pusat dan lain-lain.

“Dengan adanya dialog mahasiswa ini dapat menyampaikan pesan dengan baik sehingga apa yang disampaikan mahasiswa dapat menjadi masukan untuk kebaikan USM,” ungkap Andy.

Andy sangat mengapresiasi dialog mahasiswa ini yang tentunya sebagai media komunikasi sebagai cara menyampaikan aspirasi setiap perwakilan Dema fakultas.

“Harapannya dialog mahasiswa ini nantinya dapat ditingkatkan lagi karena kami sebagai pengurus yayasan sudah menyiapkan fasilitias yang bisa digunakan oleh mahasiswa di masa pandemi ini seperti zoom meeting dengan kapasitas 1000 mahasiswa, Microsoft teams yang semuanya premium berbayar,” tutupnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved