Breaking News:

Unsoed Purwokerto

FEB Unsoed Purwokerto Ulas Strategi Pemasaran di Era Digital

Laboratorium Koperasi dan UKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed menggelar webinar dengan tema "Marketing Strategy in Startup Company".

IST
Chief Marketing Officer of Omah Tukang menyampaikan materi seminar 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Laboratorium Koperasi dan UKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed menggelar webinar dengan tema "Marketing Strategy in Startup Company" pada Senin, 31 Mei 2021.

Acara berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting.

Webinar bertujuan untuk memberikan pengetahun & pemahaman terkait strategi marketing terhadap era digital saat ini.

Kegiatan diikuti oleh 180 peserta, baik dari internal Unsoed serta beberapa universitas lain dari dalam negeri dan luar negeri.

Dekan FEB Unsoed, Prof. Dr. Suliyanto SE., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa topik yang diangkat sangat menarik dan relevan dengan kondisi perekonomian saat ini.

Pada dekade terakhir ini tumbuh startup-startup tetapi ternyata pertumbuhan startup yang sangat tinggi tersebut juga diiringi dengan banyaknya startup yang gagal dalam menjalankan usahanya.

“Salah satu permasalahannya adalah masalah strategi pemasaran," ungkap Dekan.

Strategi pemasaran dalam startup secara umum relatif sama dengan strategi pemasaran pada perusahaan sudah mapan yang tidak berbasis pada teknologi informasi.

Tetapi secara teknisnya banyak,terdapat perbedaan, seperti kemampuan dalam menggunakan teknologi informasi, kemampuan berkomunikasi menggunakan sosial media, kemampuan melakukan promosi & distribusi secara digital, dan lain sebagainya.

Peserta Webinar Marketing Strategy in Startup Company
Peserta Webinar Marketing Strategy in Startup Company (IST)

Hadir sebagai pembicara adalah Aditya Pratama Nugraha, S.IKom, M.Sc (Chief Marketing Officer of Omah Tukang), yang menyampaikan materi yang berjudul “Strategi Pemasaran Startup Kala Pandemi”, dan Aef Nandi Setiawan, S.Si (Founder of Simpel Marketing) dengan materi “Marketing Strategy For Startup”.

Dalam webinar disampaikan bahwa Startup merupakan bisnis yang didesain untuk tumbuh dengan cepat.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved