Breaking News:

Berita Pati

Kapolri Ingatkan Warga Pati, Rembang dan Blora Soal Lonjakan Kasus Covid Harus Diwaspadai

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, lakukan pengecekan vaksinasi di Pati, Sabtu (5/6/2021).

Rahdyan Trijoko Pamungkas
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, lakukan pengecekan vaksinasi di Pati, Sabtu (5/6/2021). 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, lakukan pengecekan vaksinasi di Pati, Sabtu (5/6/2021).

Pengecekan  dilakukan saat pelaksaan vaksinasi terhadal 300 lansia yang  di Rumah Sakit Marga Husada Pati. Tinjauan terhadap vaksinasi di Pati dilakukan setelah pertemuan dengan Forkompinda di Blora.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, mengaku prihatin terjadinya penyebaran Covid 19 yang semakin meningkat di Kabupaten Kudus. 

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes di lingkungan dan sekitarnya. 

"Kalau  dari perkembangan yang ada,  rumah sakit yang ada di Pati sudah menampung semua pasien  dari kudus. Karena jarak Pati Ke Kudus sangat dekat,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 haru menerapkan 5M, yaitu, menjaga Jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktivitas.

Kapolri meminta, agar  meningkatkan kembali, dan melakukan tracing terhadap warga sekitar. Selain itu juga dapat melengkapi fasilitas kesehatan di PPKM Mikro. 

Pihaknya meminta jika terdapat warga atau masyarakat yang positif, untuk segara melakukan Isolasi mandiri.

“Jadi Jangan kita sudah  vaksin tidak menerapkan prokes, itu tidak benar. Karena vaksin ini hanya untuk meningkatkan imun kita bukan kekebalan dari virus Covid 19, tetap terapkan 5M. Bahaya Covid 19 ini masih mengancam dan mengahantui kita, mari kita putus mata rantai penyebarannya,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved