Breaking News:

Pertamina Cilacap

Kunjungi Kilang Pertamina Cilacap, Panglima TNI Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto secara khusus mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jumat (4/6/2021).

Editor: abduh imanulhaq
IST
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto secara khusus meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jumat (4/6/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto secara khusus mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jumat (4/6/2021).

Vaksinasi yang diperuntukkan masyarakat lansia dan pra lansia ini dipusatkan di gedung Patra Graha, Patra Ria, dan GOR Avtur di komplek Head Office Kilang Pertamina Cilacap.

Dikatakan Panglima TNI, vaksinasi massal selama dua hari hingga Sabtu (5/6/2021) berlangsung tertib dan lancar sesuai target.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cilacap cukup bagus. Dari target 140 ribu orang lansia dan pra lansia, sudah tercapai 40 ribu orang. Kekurangannya akan dilaksanakan secara bertahap,” ujar Hadi.

Selanjutnya Hadi juga menegaskan keberhasilan Cilacap memitigasi masuknya varian baru virus Covid-19 yang sebelumnya ditemukan pada 13 ABK Hilma Bulker asal Filipina yang bersandar di Cilacap, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan mitigasi kasus varian virus baru juga berhasil dengan baik, tidak sampai mutasi ke masyarakat lokal Cilacap,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi mengungkapkan vaksinasi massal ini sebagai upaya percepatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Cilacap.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi mengungkapkan vaksinasi massal ini sebagai upaya percepatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Cilacap. (IST)

Untuk itu, ia kembali mengingatkan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar tidak bosan menggelorakan penerapan protokol kesehatan 3 M dengan baik.

“Terpenting adalah penggunaan masker. Tadi saya lihat di jalan-jalan masyarakat disiplin mengenakan masker, pertahankan agar kasus positif Covid-19 khususnya di Kabupaten Cilacap bisa terus ditekan dan ekonomi akan kembali tumbuh dengan baik,” imbuh Panglima TNI.

Pihaknya juga menyampaikan penghargaan tinggi untuk Kilang Pertamina Cilacap yang berperan penting dalam memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi massal ini.

"Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada Pertamina yang secara total menyediakan sarana dan prasarana secara lengkap demi suksesnya kegiatan ini," ungkap Hadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved