Breaking News:

90 Warga Kudus Positif Covid-19 Bakal Dipindah ke Asrama Haji Donohudan Boyolali

Target sebanyak 90 warga Kudus yang positif Covid-19 diberangkatkan ke Donohudan untuk menjalani isolasi.

Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Petugas menjemput warga positif Covid-19 dari rumah ke Rusunawa Bakalan Krapyak, Minggu (6/6/2021). Warga yang positif itu kemudian akan diantar ke Asrama Haji Donohudan untuk menjalani isolasi. 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Target sebanyak 90 warga Kudus yang positif Covid-19 diberangkatkan ke Donohudan untuk menjalani isolasi.

Mereka merupakan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kudus, Mas’ud, mengatakan, warga yang dikirim ke Donoduhan adalah mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun yang isolasi di Rusunawa Bakalan Krapyak.

“Jadi kebijakan yang diambil tadi siang, hasil daripada Kapolri dan Panglima TNI semuanya isolasi mandiri diarahkan ke Asrama Haji Donohudan. Hari ini kami berangkatkan, target (hari ini) 90 orang, yang sudah masuk 66 orang. Kita harapkan ini segera masuk,” ujar Mas’ud, Minggu (6/6/2021).

Mas’ud melanjutkan, isolasi terpusat warga Kudus ke Donohudan diduga karena tidak patuh saat isolasi di rumah.

“Mungkin prokes tidak patuh, jadi prokesnya tidak patuh mereka menulari sesama anggota keluarga maupun masyarakat sekitarnya,” ujar dia.

Tidak mungkin seluruh warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri diberangkatkan semua ke Donohudan. Kata Mas’ud, pihaknya akan memilah, misalnya bagi yang telah menjalani isolasi selama 14 hari tidak menjadi prioritas untuk dikirim ke asrama haji.

“Yang prioritas adalah yang masih panjang (isolasinya). Kami harapkan camat bisa memberikan sosialisasi, sehingga ini betul-betul bisa memutus Covid-19 sangat tinggi sekali. Yang menolak upaya pertama persuasif yang dilakukan TNI Polri,” kata dia.

Sementara untuk ASN yang positif Covid-19, akan dikumpulkan esok pagi. Sampai saat ini ada sekitar 180 ASN yang menjalani isolasi.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved