Breaking News:

Berita Kebumen

Jamaah Pengajian Banjirmukadan Kebumen Jalani Rapid Test, Polisi Ungkap Hasilnya

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, rapid test perlu dilakukan untuk mengetahui keseh

Penulis: khoirul muzaki | Editor: m nur huda
Istimewa
Jamaah pengajian di Masjid Al Hidayah Desa Banjurmukadan, Kecamatan Buluspesantren, Polsek Buluspesantren menjalani rapid test secara acak, Sabtu (5/6/2021). 

Penulis: Khoirul Muzakki

TRIBUNAJTENG.COM, KEBUMEN - Mencegah terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19, para jamaah pengajian di Masjid Al Hidayah Desa Banjurmukadan, Kecamatan Buluspesantren, Polsek Buluspesantren menjalani rapid test secara acak, Sabtu (5/6/2021).

Sebanyak 20 jamaah pada kesempatan menjalanibrapid test antigen dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Buluspesantren, PPKM Mikro Desa Banjurmukadan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Beruntung, semua warga yang mengikuti rapid tes anti gen hasilnya negatif. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, rapid test perlu dilakukan untuk mengetahui kesehatan para jamaah. 

"Ini adalah langkah dini sebagai antisipasi. Alhamdulillah, dari 20 yang mengikuti rapid tidak ada yang positif," jelas Iptu Tugiman, Sabtu (6/5/2021) 

Meski tak ada yang positif, petugas pengamanan dari Polsek ataupun dari Koramil mengingatkan warga atau jamaah untuk terus mematuhi Prokes 5M. 

Beberapa warga yang saat itu tidak mengenakan masker pun langsung diberi masker.  Jamaah juga diarahkan untuk mencuci tangan sebelum mengikuti pengajian untuk mencegah penularan virus. (*

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved