Breaking News:

Berita Blora

Kenapa Tiba-tiba Petinggi TNI dan Polri Kunjungi Blora dan Ingatkan Pejabat di Blora?

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: Catur waskito Edy
Rahdyan Trijoko Pamungkas
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, lakukan pengecekan vaksinasi di Pati, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto, temui Forkompinda Kabupaten Blora, Sabtu (5/6) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora.

Kapolri mengingatkan kepada Forkompinda Blora agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 seperti terjadi di Kabupaten Kudus yang kasus penularannya meningkat secara signifikan 30 kali lipat dalam sepekan.

"Hal tersebut harus diwaspadai. Karena wilayah Rembang, Pati, dan Blora adalah dekat dengan Kudus.

Untuk itu harus betul-betul diperhatikan, jangan sampai kejadian serupa terjadi di Blora," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng.

Jenderal Sigit meminta agar Forkompinda untuk terus aktifmengedukasi masyarakat akan pentingnya penegakan protokol kesehatan (prokes).

Pihaknya khawatir abainyamasyarakat dengan protokol kesehatan dapat menimbulkan lonjakan Covid-19 seperti yang terjadi di negara tetangga Malaysia dan India.

"Gelorakan 5 M dalam kehidupan, apalagi saat kegiatan hajatan warga ataupun hal lain yang bisa menimbulkan kerumunan," tegasnya.

Selain itu, mantan Kabareskrim memintaagar Forkompimda mempersiapkan langkah-langkah kontingensi mulai dari sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang dimulai dari PPKM mikro di setiap wilayah.

Pemerintah juga harus melakukan 3T yaitu testing, tracing, treatment untuk antisipasi penularan Covid-19.

"Tidak kalah penting ruang isolasi harus disediakan untuk mengantisipasi lonjakan covid 19," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved