Breaking News:

Berita Purbalingga

Launching Pertashop KPRI Guyub Rukun Karangmoncol, Bupati Tiwi Kagum

Di tengah arus persaingan usaha yang kian tajam, inovasi yang dilakukan oleh pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Guyub Rukun Karangmon

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Prosesi pengguntingan pita oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, pembukaan jenis usaha baru milik koperasi Guyub Rukun berupa Pertashop, pada Sabtu (5/6/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Di tengah arus persaingan usaha yang kian tajam, inovasi yang dilakukan oleh pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Guyub Rukun Karangmoncol perlu dijadikan contoh. 

Koperasi yang bermula hanya berjenis usaha simpan pinjam, saat ini sudah melakukan pengembangan usaha. 

Pengembangan usaha mulai dari bisnis retail GR Mart, sewa gedung pertemuan, tabung gas elpiji sampai usaha Pertashop.

Pembukaan jenis usaha baru milik koperasi Guyub Rukun berupa Pertashop ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Pengguntingan dampingi Ketua DPRD HR Bambang Irawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, Agus Winarno dan Kepala Dinkop UKM Budi Susetyono.

Bupati berharap eksistensinya koperasi Guyub Rukun ini dapat ditiru oleh semua koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Purbalingga.

"Karena koperasi Guyub Rukun ini cukup kreatif, ada pemikiran-pemikiran produktif untuk bagaimana koperasi ini terus dapat bermanfaat," ungkap Bupati Tiwi saat pemotongan tumpeng tanda beroperasinya Pertashop, kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Bupati Tiwi mengapresiasi usaha yang dilakukan koperasi Guyub Rukun, tidak saja simpan pinjam, namun juga usaha retail berupa Guyub Rukun Mart (GR Mart) yang dimiliki dan dikelola sendiri oleh koperasi Guyub Rukun. 

Inovasi yang dilakukan koperasi Guyub Rukun tidak puas hanya dengan memiliki GR Mart, namun hari ini dibuka usaha baru berupa Pertashop.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved