Breaking News:

Berita Banyumas

Permudah Perizinan, Pemkab Banyumas Mulai Uji Coba Aplikasi OSS-RBA

Banyumas mulai melaunching uji coba penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko Online Single Mission (OSS-RBA) Dinas Penanaman yang dilakukan

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono saat melaunching uji coba penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko Online Single Mission (OSS-RBA), Jumat (4/6/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Pemerintah Kabupaten Banyumas mulai melaunching uji coba penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko Online Single Mission (OSS-RBA) Dinas Penanaman yang dilakukan oleh Modal Kabupaten Banyumas Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Jumat (4/6/2021). 

Ujicoba mulai dilakukan 2 hingga 30 Juni mendatang.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas Amrin Ma'ruf mengatakan, OSS-RBA merupakan sistem aplikasi yang akan mempermudah masyarakat khususnya para pelaku usaha dan investor dalam mengurus perizinan.

"Aplikasi OSS-RBO merupakan aplikasi yang akan mempermudah pelaku usaha dan investor dalam mengurus perizinan" katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono menambahkan pelayanan perizinan melalui OSS-RBA akan memberikan pelayanan yang efektif lantaran sudah terkoneksi dengan instansi lain.

"Ini by system, jadi semua sudah terkoneksi dengan instansi lain. 

Jadi tidak perlu kesana kemari, cukup pakai aplikasi" katanya. 

Selain melaunching OSS-RBA dalam acara tersebut juga melaunching 6 izin sektor kesehatan yang menjadi kewenangan daerah melalui aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan Banyumas (SIPANJIMAS). (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved