Breaking News:

Berita Nasional

Seleksi Calon ASN 2021 Diundur, Ini Penjelasan Badan Kepegawaian Negara

Meski rencana seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 telah dipublikasikan, namun pendaftarannya belum dibuka hingga saat ini.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
www.menpan.go.id
Ilustrasi PNS 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meski rencana seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 telah dipublikasikan, namun pendaftarannya belum dibuka hingga saat ini.

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran CASN akan dimulai dari tanggal 31 Mei hingga 13 Juni 2021. 

Kepala Sub Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Fasilitasi Profesi ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal Tri Priyo Laksono menjelaskan, sejumlah alasan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunda pelaksanaan CASN 2021.

Tri menjelaskan jika keputusan penundaan tersebut mendasarkan Surat BKN Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 perihal Pengadaan CPNS dan PPPK Non Guru Tahun 2021. 

"Informasi yang kita terima dari pusat, pendaftaran CASN 2021 ini akan mundur antara dua atau tiga minggu ke depan. Penundaan ini tentunya bisa disikapi bijak para calon peserta seleksi CASN dengan mempersiapkan berkas persyaratan mengintensifkan waktu belajar soal-soal seleksi kompetensi dasar atau SKD," jelas Tri, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (6/6/2021). 

Ditanya soal alasan penundaan, Tri mengungkapkan jika masih adanya instansi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang mengajukan perbaikan penetapan perubahan formasi karena adanya perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang itu terkait dengan unit kerja penempatan CASN.

"Adanya perubahan SOTK di pemerintahan daerah maupun pusat menjadikan nomenklaturnya ikut berubah. Sehingga perlu ada proses verifikasi usulan dan revisi penetapan kebutuhan dari pemerintah daerah maupun kementerian atau lembaga," terangnya. 

Meski pendaftaran CASN 2021 diundur, sambung Tri, pihaknya menandaskan jika penetapan jumlah formasinya di Pemkab Tegal tidak berubah, yaitu tetap 1.515 formasi. 

"Pelaksanaan CASN 2021 akan tetap berjalan dan jumlah formasi Pemkab Tegal tidak berubah," tegasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved