Breaking News:

Berita Banyumas

Stasiun Purwokerto Tambah Jam Layanan Pemeriksaan Rapid Test dan Genose C-19 sampai Malam Hari

PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menambah jam layanan pemeriksaan Rapid Test dan Genose C-19 di Stasiun Purwokerto mulai besok Senin 7 Juni 2021.

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: moh anhar
Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Dokumentasi foto: situasi pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Daop 5 Purwokerto, 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Masa pandemi Covid-19 saat ini, pengguna jasa kereta api memang harus mematuhi protokol kesehatan. 

Sebagaimana ketentuan Gugus Tugas Nasional penanganan Covid-19 yang mensyaratkan rapid tes antigen bagi pengguna jasa transportasi KA.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan, dengan disediakannya layanan Rapid Test dan Genose C-19 di beberapa stasiun, termasuk di Stasiun Purwokerto, antusiasme masyarakat melakukan rapid test antigen dan Genose C-19 cukup tinggi.

"Untuk itulah PT KAI terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan memberikan kemudahan kepada calon penumpang dan mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19," katanya kepada Tribunjateng.com, sebagaimana rilis. 

Ayep mengatakan, terhitung mulai besok Senin 7 Juni 2021 PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menambah jam layanan pemeriksaan Rapid Test dan Genose C-19 di Stasiun Purwokerto. 

Baca juga: Cerita Muthya Dianggap Meninggal Karena Corona dan Dimakamkan, 2 Minggu Kemudian Pulang Bikin Heboh

Baca juga: BREAKING NEWS, Bus Masuk Jurang di Sumowono, Diduga Tak Kuat Melaju di Tanjakan

Baca juga: Kasmuri Teriak Minta Tolong ketika Melihat Temannya Tersengat Listrik, Warga Tak Berani Mendekat

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Sampai Ikut Turun ke Kudus, Beri Arahan Penanggulangan Covid-19

Sebelumnya jam layanan dibuka Senin sampai dengan Kamis pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Jumat sampai dengan Minggu dan atau hari libur nasional pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Kemudian berubah menjadi Senin sampai dengan Minggu dan atau hari libur nasional pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. 

Penambahan jam layanan rapid test dan genose di stasiun Purwokerto ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Purwokerto dan sekitarnya melakukan rapid tes antigen dan genose. 

"Kami berharap kepada masyarakat Purwokerto dan sekitarnya memanfaatkan kemudahan layanan yang disediakan oleh PT KAI Daop 5 Purwokerto," imbuhnya. 

Adapun persyaratan untuk rapid test antigen dan genose di stasiun, calon penumpang sudah memiliki tiket kereta api jarak jauh atau kode booking pembelian tiket. 

Untuk tarif rapid test sebesar Rp 85 ribu dan genose Rp 30 ribu. 

Selain itu bagi calon penumpang yang akan melakukan rapid tes antigen dan genose di stasiun tetap diwajibkan menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved