Breaking News:

Berita Purbalingga

Warga Keluhkan Akses Jalan Menuju Bandara JB Soedirman Purbalingga yang Rusak

Keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Kerusakan jalan yang berlubang dan bergelombang di Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga yang menjadi akses jalan menuju Bandara JB Soedirman, Purbalingga, pada Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya. 

Namun tidak sepertinya dengan jalan akses menuju bandara yang terpantau rusak dan kurang mendapat perhatian. 

Berdasarkan pantauan Tribunbanyumas.com, kerusakan jalan terutama adalah dari arah Banyumas tepatnya mulai Jembatan Linggamas di wilayah Purbalingga menuju Bandara JBS. 

Banyak sekali didapati jalan yang berlubang dan bergelombang. Jalan mulai berlubang setelah perbatasan antara Banyumas-Purbalingga. 

Jika akan menuju Bandara dari arah Purwokerto jalan di wilayah Banyumas tepatnya dari arah Kalibagor sampai ke Jembatan Linggamas sudah dicor beton.

Perjalanan dari pertigaan Kalibagor Banyumas menuju perbatasan di Jembatan Linggamas lancar dan nyaman. 

Akan tetapi ketika akan masuk ke wilayah Purbalingga, tepatnya mulai Desa Kedungbenda, Kecamatan Kembangkon, jalanan mulai berlubang dan rusak.

Banyak sekali ditemukan jalan bergelombang, aspal mengelupas, hingga kerikil-kerikil yang berserakan di tengah jalan menuju bandara. 

"Kalau lewat jalan di sini harus berhati-hati.  Soalnya dari Banyumas bisa cepat. Namun begitu masuk Purbalingga, perlu ekstra waspada.  Sejumlah titik jalan berlubang dan mengelupas," ujar warga yang melintas, Slamet (45) kepada Tribunbanyumas.com,  Minggu (6/6/2021). 

Tidak hanya di wilayah Kedungbenda, kondisi serupa terjadi pula ketika akan memasuki Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon.

"Sungguh memprihatinkan. Padahal ini merupakan akses tercepat dari Kota Purwokerto ke Bandara JBS.  Sayang sekali, bandara baru, tetapi jalannya malah 'bodhol' (rusak)," ujar warga asal Purwokerto, yang akan menuju Bandara JB Soedirman, Zakaria (40).

Para pengendara motor dan pengemudi mobil berharap, karena sudah ada bandara baru, seharusnya akses jalan menuju bandara juga diperhatikan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved