Breaking News:

Universitas Semarang

Bina Bahasa Jaya USM Semarang Gelar IELTS Simulation Test Bersama The Bright English

Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang (USM) bekerjasama dengan The Bright English (TBE) menggelar kegiatan IELTS Simulation Test secara daring.

Istimewa
Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang (USM) bekerjasama dengan The Bright English (TBE) menggelar kegiatan IELTS Simulation Test secara daring. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang (USM) bekerjasama dengan The Bright English (TBE) menggelar kegiatan IELTS Simulation Test secara daring.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari The Bright English (TBE) dan diikuti oleh sekitar 120 peserta dari dosen dan mahasiswa USM serta peserta lain dari luar USM.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan berbahas Inggris.

Ketua Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang (USM), Dini Anggraheni menyampaikan, kegiatan IELTS Simulation Test tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan di BBJ-USM yang bekerjasama dengan TBE.

Ke depan, kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap tahunnya karena kegiatan ini akan sangat memberikan manfaat yang luar biasa baik bagi dosen maupun mahasiswa khususnya dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Dini mengungkapkan, tujuan dari tersebut yaitu mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mahasiswa dan dosen USM.

"Kegiatan ini memberikan informasi mengenai strategi dan tips dalam menghadapi dan mengikuti ujian IELTS agar dapat mencapai skor maksimal sesuai dengan yang diharapkan," ungkapnya.

Kegiatan IELTS Simulation Test ini dibuka secara langsung oleh pengawas bidang akademik Bina Bahasa Jaya (BBJ) USM Shanti Widiyani, dan dihadiri juga oleh pengawas BBJ bidang keuangan Nunik Kusnilawati.

Sementara dalam paparannya, narasumber dari The Bright English (TBE) mengatakan, IELTS merupakan sebuah tes internasional untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang, tes IELTS terdiri dari 4 skill yang diujikan, yaitu tes listening, reading, writing dan speaking yang berupa wawancara secara langsung dengan native speaker. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved