Breaking News:

BERITA NASIONAL

Ero Ingatkan Pentingnya Mimpi bagi Kaum Muda

Mahasiswa Semester VIII Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana menyampaikan materi yang sang

Penulis: erwin adrian | Editor: erwin adrian
Istimewa
Savero Karamiveta Dwipayana menyampaikan materi pada kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk Memetik Inspirasi dari Sang Pakar Komunikasi melalui aplikasi zoom, Sabtu, 5 Juni 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, BOGOR-Mahasiswa Semester VIII Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana menyampaikan materi yang sangat menarik. Ia berbagi dengan para mahasiswa dengan mengatakan bahwa dirinya sebagai bagian dari kaum muda selalu mengedepankan prinsip “Saying ‘Yes’ Before Knowing ‘How’”. Hal itu bermakna bahwa sebagai anak muda harus selalu meniatkan diri untuk mencoba apapun sepanjang hal itu positif untuk menempa diri.

Baca juga: Selalu Waspada Kebanyakan Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Baca juga: Reaksi Baim Wong saat Tahu Uang Pemberiannya Tiap Bulan ke Gilang Anak Angkat Tidak Ditabung

Baca juga: Suhu di Sejumlah Wilayah Capai 34 Derajat Celcius, Cek Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Senin 7 Juni 2021

Baca juga: Sudah Tepatkah Anda dalam Menggunakan Bra? Ini Tips Pendiri Lingerie Teddies for Bettys Ashley Kelsc

Ero panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana menyampaikan hal itu di hadapan lebih dari 150 mahasiswa yang berasal dari berbagai kota di Indonesia pada kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk "Memetik Inspirasi dari Sang Pakar Komunikasi" melalui aplikasi zoom, Sabtu, 5 Juni 2021.

“Jadi kalau ada yang meminta kita untuk mengerjakan sesuatu katakan saja kita bisa melakukan. Nanti ada proses yang bisa kita jadikan pelajaran sebagai pengalaman. Setelah kita memetik pengalaman dari proses itu maka kita akan bisa menentukan opsi mana yang bisa kita lakukan dan mana yang tidak,” pesan Ero yang menjabat sebagai  Staf Bidang Komunikasi Sosial Poitik dan Masyarakat (Komsospolmas) Tim Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Di acara yang berlngsung sekitar 3,5 jam itu Ero tampil berduet bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu untuk kesekian kalinya tampil “satu layar” bersama putra bungsunya tersebut.

Mahasiswa Berprestasi Bidang Pegiat Gerakan Kemanusiaan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Fikom Unpad pada 2020 lalu itu menegaskan bahwa kaum muda juga jangan pernah ragu untuk bermimpi.

“Dalam diri kita itu ada alam bawah sadar. Ketika kita menuliskan secara kontinyu apa yang inginkan dan impikan maka kita akan terus ingat dan secara tanpa sadar akan mengarahkan kita untuk memperjuangkan impian-impian kita. Memang tidak semua tercapai tapi kita usahakan. Ketika tidak tercapai ngga perlu dipaksakan dan jangan kecewa. Terpenting sudah berusaha secara maksimal,” ucap Ero.

Di sisi lain, ia menguraikan hoaks atau fenomena disinformasi yang saat ini menggejala di ruang sosial kita adalah musuh bersama dalam penanganan pandemi Covid-19 dunia, termasuk di Indonesia. Maraknya hoaks dapat membuat orang menjadi tidak percaya ada dan bahayanya Covid-19, menjadi tidak patuh protokol kesehatan dan hingga menolak vaksinasi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, menurut alumni SMA Regina Pacis Bogor itu,  menemukan ada 1.402 kabar bohong atau hoaks terkait Covid-19. Jumlah tersebut didapatkan dalam periode 23 Januari 2020 hingga 1 Februari 2021. Dari jumlah itu, hoaks mengenai vaksin Covid-19 ada 97. “Jadi kalau dirata-ratakan setiap hari ada tiga sampai empat hoaks yang mewarnai ruang sosial kita,” katanya.

Bantuan Kacamata
Di awal penyampaian materinya setelah menyapa semua yang hadir, Ero yang tampil penuh percaya diri dan antusias, meminta seluruh peserta menuliskan keinginan di kolom yang ada. Ini salah satu cara Ero mengajak mereka interaktif.

"Silakan tulis apa saja keinginan kalian. Jangan ragu-ragu melakukannya. Dengan begitu kita jadi tahu sama tahu yang diinginkan masing-masing," ungkap Ero.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved