Breaking News:

liga 1

Pelatih PSIS Uji Kemampuan Sejumlah Pemain Belia di Game Internal, Berikut Nama-namanya

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menguji enam dari tujuh pemain PSIS akademi U-20.

Istimewa
Dua pemain muda PSIS Semarang Riski Fajar Saputra (Hitam) dan Kartika Vedhayanto Putra (Biru) berduel memperebutkan bola pada laga internal game yang berlangsung tertutup di Stadion Citarum, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menguji enam dari tujuh pemain PSIS akademi U-20 yang saat ini dipromosikan ke tim senior melalui internal game yang dilaksanakan di Stadion Citarum, Senin (7/6/2021).

Enam pemain tersebut antara lain Syihabuddin, Damas Damar Jati, Riski Fajar, Aqsha Saniskara Prawira, M Bahril Fajar Fahreza, dan Raka.

Satu pemain lainnya yang turut diorbitkan ke tim senior yakni Farrel Arya Trisandika sejauh ini belum bisa mengikuti latihan karena faktor cedera parah yang ia dapatkan di turnamen Piala Menpora Maret lalu.

Ketujuh pemain jebolan PSIS akademi tersebut sebelumnya disebutkan sebagai pengganti tujuh  pemain di tim senior yang diputus kontrak tahun ini.

Mereka yakni Safudin Tahar, Abdul Abanda Rahman, Mahir Radja, Muhammad Ridwan, Muhammad Fadli, dan Soni Setiawan. Satu pemain lain yakni Tegar Infantrie juga dikabarkan akan hengkang dan saat ini sudah bergabung ke klub Liga 2 RANS Cilegon FC.

Setelah internal game, Dragan mengatakan pemain-pemain yang diorbitkan dari tim akademi tersebut memiliki potensi. Namun kemampuannya mesti ditingkatkan lagi.

"Mereka pemain-pemain potensial, namun taktikal dan teknikal perlu diperbaiki," ujar Dragan.

Secara keseluruhan, laga uji coba internal kali ini juga cukup penting untuk melihat perkembangan kondisi fisik pemain.

"Kita ingin lihat bagaimana progres fisiknya setelah beberapa minggu latihan. Untuk taktik dan teknik, besok kita evaluasi lagi. Internal game hari ini hanya fokus fisik sudah sejauh mana," pungkas Dragan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved