Breaking News:

Penanganan Corona

Persebaran Covid-19 di Eks Karesidenan Meningkat, Kodim Pati Terima Bantuan Satu Peleton Pasukan

Kodim 0718/Pati menerima bantuan satu peleton pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Batalyon 410/Alugoro

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Kodim 0718/Pati menerima bantuan satu peleton pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Batalyon 410/Alugoro, Senin (7/6/2021). Pasukan ini ditugaskan membantu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Kodim 0718/Pati menerima bantuan satu peleton pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Batalyon 410/Alugoro. 

Pasukan ini ditugaskan untuk membantu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati.Acara penerimaan pasukan dipimpin langsung oleh Dandim Pati

Letkol Czi Adi Ilham Zamani di Aula Suluh Bakti Makodim 0718/Pati, Senin (7/6/2021).

Dia menyebut, adanya pasukan BKO ini sebagai wujud kewaspadaan atas meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah eks-Karesidenan Pati, terutama di Kudus dan daerah sekitar yang mengalami peningkatan signifikan.

“Pasukan BKO Yonif 410/Alugoro semuanya berjumlah 31 orang, rencana selama 14 hari mulai hari ini mereka bertugas. Tugas mereka ialah melaksanakan penegakan protokol kesehatan, membantu kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan jajaran Koramil di lingkungan Kodim 0718/Pati. Apalagi wilayah Kabupaten Pati cukup luas, karena itu perlu bantuan pasukan BKO ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Dandim.

Selain penegakan protokol kesehatan, anggota BKO juga akan melaksanakan sosialisasi pencegahan covid19 dengan gerakan 5 M kepada masyarakat. Dandim berharap tugas dapat dilaksanakan secara profesional dan humanis sehingga tidak muncul kesan arogansi kepada masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa situasi dan kondisi berbeda antara tugas di batalion dan BKO di satuan teritorial. 

“Nantinya personel BKO akan disebar, penempatannya di koramil-koramil. Sebagai penanggung jawab adalah Dandim 0718/Pati dan secara teknis dan taktis penanggung jawab adalah para Danramil masing-masing," tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved