Breaking News:

Berita Pekalongan

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Terpapar Corona

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh terpapar Covid-19.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribunnews
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh terpapar Covid-19.

Selain itu juga, dua ASN di jajaran Dinas Kesehatan juga ada yang terkonfirmasi. Meskipun ada temuan kasus di lingkungan perkantoran pemda, namun itu bukan klaster aparatur sipil negara (ASN). Pasalnya, mereka terpapar dari luar perkantoran pemda.

Hal itu disampaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto.

"Meskipun ada pejabat dan ASN terpapar virus corona, namun itu bukan termasuk klaster ASN. Kebanyakan mereka tertular dari luar. Plt kepala dinas tertular karena habis tengok anaknya. Setelah, dilakukan swab semua untuk stafnya hasilnya negatif," kata Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto kepada Tribunjateng.com, Senin (7/6/2021).

Menurut Bambang, ASN dalam bekerja menjaga protokol kesehatan. Pihaknya pun menekankan, jika ada ASN yang tidak enak badan, untuk tidak masuk kerja.

"Masing-masing opd diberi keleluasaan untuk mengatur WHF (work from home). Menyesuaikan lah dengan situasi dan kondisi."

"Kalau misalnya ada ASN yang ndak enak badan ya, ndak usah masuk kerja," ujarnya.

Kemudian, saat disinggung mengenai upaya dan antisipasi lonjakan kasus seperti di Kabupaten Kudus, Bambang Irianto menambahkan, bedanya dengan Kudus untuk di Kabupaten Pekalongan pasien Covid tidak boleh ditunggui dan bezuk pasien juga tidak boleh.

"Pemakaman juga dilakukan sesuai prokes oleh tim pemakaman. Salat tanpa turun dari mobil. Lalu, kita galakkan terus prokes, baik di wisata, di hajatan, dan lain sebagainya."

"Intinya di tingkat Forkompincam kita konsolidasi terus untuk satu visi sampai di PPKM mikro. Babinsa dan bhabinkamtibmas juga terjun," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved