Breaking News:

Berita Karanganyar

Polres Karanganyar Gencarkan Lagi Operasi Knalpot Brong

Jajaran Polres Karanganyar akan menggencarkan lagi penindakan sepeda motor knalpot brong di kawasan wisata dan sekitar kota.

Istimewa
Kepolisian melaksanakan penindakan pelanggaran sepeda motor knalpot brong di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (6/6/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Polres Karanganyar akan menggencarkan lagi penindakan sepeda motor knalpot brong di kawasan wisata dan sekitar kota.

Kasubag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko menyampaikan, tim gabungan telah mengamankan seratusan knalpot brong saat melakukan penindakan pelanggaran di kawasan wisata Tawangmangu pada Minggu kemarin.

Selain melakukan penyitaan terhadap knalpot brong, beberapa pemilik sepeda motor juga dilakukan penindakan berupa tilang oleh jajaran Satlantas.

"Ada 48 kendaraan yang ditilang. Mereka tidak bisa menunjukan STNK dan SIM," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (7/6/2021).

Terpisah KBO Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu S mengatakan, selain dari kepolisian, anggota TNI dan Satpol PP juga terlibat dalam penindakan pelanggaran di kawasan wisata.

Ada 200 knalpot brong dan 25 kendaraan yang diamankan kepolisian usai melakukan operasi penindakan pelanggaran pada Minggu sore. Beberapa pemilik sepeda motor ada yang telah melakukan penggantian knalpot brong dengan knalpot standar.

"Sebagian (knalpot brong) akan dibuat monumen dan dimusnahkan. Sepeda motor yang diamankan 25, tapi beberapa sudah mulai diambil dan diganti knalpotnya," ucapnya.

Iptu Anggoro menuturkan, pasca berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2021, jajaran Satlantas akan menggencarkan lagi pendindakan terhadap pengendara sepeda motor knalpot brong yang melintas di Karanganyar.

Ada beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran operasi seperti Tawangmangu, Ngargoyoso dan Karanganyar Kota.

"Kemarin kan beberapa bulan konsentrasi giat penyekatan. Karena banyak sekali knalpot brong. Maka kami giat mobiling di sekitaran Tawangmangu," ucapnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved