Breaking News:

Berita Tegal

Sudah 6 Warga Meninggal Terpapar Covid-19, Satu RW di Randusari Kabupaten Tegal Langsung Lockdown 

Warga RW 04 Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, melakukan pembatasan aktivitas (lockdown) sejak tanggal 2 Juni 2021 lalu.

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Satgas keamanan menjaga portal di lingkungan RW 04 Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, yang sedang melakukan pembatasan aktivitas (lockdown) sejak tanggal 2 Juni 2021 lalu. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasus penularan Covid-19 yang terus meningkat, membuat warga RW 04 Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, melakukan pembatasan aktivitas (lockdown) sejak tanggal 2 Juni 2021 lalu.

Saat Tribunjateng.com mendatangi lokasi untuk memantau keadaan, terlihat petugas Satgas Desa mulai berjaga di area depan sebelum memasuki pemukiman warga RW 04 Desa Randusari.

Petugas pun selalu mengecek suhu tubuh menggunakan thermogun bagi orang yang akan memasuki area Desa.

Saat memasuki Desa, terlihat warga yang berada di luar rumah kompak memakai masker, mulai dari orangtua, remaja, dan anak-anak semuanya patuh memakai masker.

Ditemui saat melakukan pantauan, Camat Pagerbarang Harto Prabowo menjelaskan mengenai kronologi terpaparnya 82 warga RW 04, Desa Randusari, Kabupaten Tegal.

Baca juga: Kabar Tak Mengenakan Pasien Covid-19 Kudus Tak Terurus di Karantina Asrama Haji Donohudan

Baca juga: Tips Kecantikan Super Glowing, Manfaat Ampuh Ampas Teh

Baca juga: Daftar 8 Kota di Jawa Tengah Zona Merah: Kasus di Kudus Tertinggi

Baca juga: Anggota Ditresnarkoba Nina Boboin Bini Orang: Orangnya Baru Diperiksa Propam

Kali pertama kasus ditemukan dari imam salat Ied (idul fitri) yang terpapar dari pemudik, yang kemudian meluas atau menularkan ke warga yang lainnya.

Setelah ditemukan satu yang positif terpapar Covid-19, dari tim medis langsung melakukan tracing rapid tes antigen dan didapati 15 orang positif.

Kemudian tracing berlanjut pada tanggal 2 Juni 2021 dari 202 warga yang dirapid ada 44 orang yang menunjukan hasil positif Covid-19.

Sedangkan pada pelaksanaan rapid antigen tanggal 3 Juni 2021 dari 151 warga yang dirapid ada 22 orang yang hasilnya positif Covid-19. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved