Breaking News:

Berita Pekalongan

Vaksinisasi Covid-19 Dosis 1 untuk Nakes, Pelayan Publik, dan Lansia Kota Pekalongan Capai 50 Persen

Capaian vaksinisasi Covid-19 dosis pertama di Kota Pekalongan sudah mencapai 50 persen.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Capaian vaksinisasi Covid-19 dosis pertama di Kota Pekalongan untuk kelompok prioritas tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lansia sudah mencapai 50 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto meng

Vaksinisasi untuk pelayan publik dari bidang pariwisata, hotel, restoran, usaha jasa industri, pegawai bank, dan SPBU, di Gedung PIBB Kota Pekalongan, Senin (7/6/2021).
Vaksinisasi untuk pelayan publik dari bidang pariwisata, hotel, restoran, usaha jasa industri, pegawai bank, dan SPBU, di Gedung PIBB Kota Pekalongan, Senin (7/6/2021). (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

atakan, vaksinisasi untuk tenaga kesehatan, pelayanan publik, dan lansia di Kota Pekalongan adalah 44.000 ribu orang.

"Sampai dengan saat ini untuk dosis pertama sudah 50 persen, sedangkan dosis kedua sudah baru 39 persen," kata Kadinkes Kota Pekalongan Slamet, saat ditemui usai memantau pelayan publik dari bidang pariwisata, hotel, restoran, usaha jasa industri, pegawai bank, dan SPBU, di Gedung PIBB Kota Pekalongan, Senin (7/6/2021).

Menurutnya dalam target vaksinisasi kali ini pihaknya mengundang 1.050 orang, namun yang tercapai 850 orang.

Disebutkan Budi, bahwa dari jumlah yang divaksin di PIBB hanya ditemukan satu laporan efek samping atau KIPI.

"Ada satu orang yang KIPI, setelah diobservasi ini hanya efek ringan. Lalu, petugas memberikan minum air putih hangat dan mualnya hilang," ujarnya.

Budi menyebutkan bahwa di bulan Juni ini harus menggiatkan vaksinasi. Lalu, kaitannya dengan ketersedian vaksin yakni tergantung kinerja dari Kota Pekalongan.

"Jika laju vaksinasi di Kota Pekalongan cepat, maka vaksin akan cepat dikirim. Jangan sampai vaksin pertama ada tapi vaksin berikutnya kehabisan," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini berkolaborasi dari unsur pemerintahan, RSUD Bendan, rumah sakit swasta RS Budi Rahayu, Klinik TNI-POLRI, Organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia (ID) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). 

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved