Breaking News:

Berita Regional

78 Pekerja Proyek Asal Jawa Tengah Positif Covid-19, Pekerjaan di Makassar Dihentikan

Sejumlah 78 orang pekerja proyek asal Jawa Tengah yang datang ke Makassar terkonfirmasi positif covid-19.

Editor: m nur huda
CDC
Ilustrasi virus corona atau covid-19 jenis baru 

TRIBUNJATENG.COM, MAKASSAR – Sejumlah 78 orang pekerja proyek asal Jawa Tengah yang datang ke Makassar terkonfirmasi positif covid-19.

Hal itu diketahui setelah adanya swab PCR terhadap 238 orang pekerja proyek asal Jawa Tengah yang mengerjakan apartemen 31 Sudirman Suites Jl Jendral Sudirman, Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ketika dikonfirmasi, Senin (7/6/2021) malam.

Menurut dia, Satgas Covid-19 tengah fokus menangani pekerja proyek apartamen dari Jawa yang datang ke Kota Makassar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sudah ada kedapatan pekerja-pekerja dari Jawa yang terinfeksi Covid-19. Sekitar 230 orang lebih pekerja itu disinyalir terpapar Covid-19 dan Satgas Covid-19 Hunter ini langsung melakukan test PCR kembali. Laporan terakhir ini, ada sekitar 30-an lebih orang pekerja terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.  

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tegas Danny, seluruh pekerja dari Jawa yang merupakan satu rombongan ini melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Kita tutup sementara proyek tempat bekerja mereka. Satgas Covid-19 Hunter ini juga langsung men-tracing tempat tinggalnya dan tempat kumpulnya mereka,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud menambahkan, seluruh pekerja yang berjumlah 238 orang dalam proyek itu telah menjalani uji swab PCR dalam kurun waktu dua hari terakhir.

Dari 138 spesimen yang telah keluar hasilnya 33 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi klaster pekerja proyek apartemen ini jumlahnya terus bertambah ya. Temuan pertama kan 45 orang, hari ini bertambah lagi 33 orang jadi jumlahnya total sudah 78 orang, dan kemungkinan itu masih akan bertambah,” terangnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved