Breaking News:

Berita Kudus

81 Nakes Diterjunkan ke Kudus Bantu Penanganan Corona

Sebanyak 81 tenaga kesehatan (nakes) diterjunkan ke Kudus untuk membantu penanganan Covid-19

Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Petugas menjemput warga positif Covid-19 dari rumah ke Rusunawa Bakalan Krapyak, Minggu (6/6/2021). Warga yang positif itu kemudian akan diantar ke Asrama Haji Donohudan untuk menjalani isolasi. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebanyak 81 tenaga kesehatan (nakes) diterjunkan ke Kudus untuk membantu penanganan Covid-19. Nakes sebanyak itu ditugaskan di sejumlah rumah sakit, tempat isolasi, dan Puskesmas.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kudus, Mas'ut, merinci di antara 81 nakes yang ditugaskan di Kudus ada 48 perawat. Perawat tersebut merupakan dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak 10 perawat akan bertugas di RSUD Loekmono Hadi Kudus, 10 perawat di tempat isolasi Akbid, 14 perawat ditugaskan di isolasi Rusunawa, dan 9 perawat bertugas di Public Safety Center (PSC).

Kemudian, nakes lainnya yakni 10 analis. 6 analis di antaranya dari Kesdam, sisanya 4 analis dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

"10 analis bertugas di RSUD Loekmono Hadi," kata Mas'ut, Selasa (8/6/2021).

Nakes selanjutnya yakni 2 petugas gizi dan 3 apoteker. Mereka ditugaskan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

"2 petugas gizi bertigas di RSUD Loekmono Hadi dan 3 apoteker masing-masing bertugas di RSU Kumala Siwi, RSI, dan RSUD Lokemono Hadi," kata Mas'ut.

Ada juga dokter spesialis yang diperbantukan di Kudus. 1 dokter spesialis paru dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) ditugaskan di RS Mardi Rahayu.

Selanjutnya yakni dokter spesialis patologi klinis dari Kesdam ditugaskan di RSUD Loekmono Hadi. Kemudian 4 nakes dari PPDS Pulmonologi dan Penyakit Dalam dari RS Moewardi Solo juga ditugaskan di RSUD.

"12 nakes dokter umum dari Dinas Kesehatan Provinsi ditugaskan di RSUD, RSI, RS Kumala Siwi, RS Mardi Rahayu, RSA, isolasi Akbid, dan Puskesmas Jepang," katanya.

Bantuan nakes dari berbagai pihak ini dilakukan lantaran sejumlah nakes di Kudus terpapar Covid-19. Terhitung lebih dari 300 nakes yang terpapar. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved