Breaking News:

Berita Pemalang

Antusiasme Warga Tinggi, Polres Pemalang Buka Pelayanan di Malam Hari untuk Hindari Kerumunan Massa

Polres Pemalang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang nyaman dan mudah bagi masyarakat.

ISTIMEWA
Warga antre mengurus SIM dan SKCK pada malam hari. Polres Pemalang membuka pelayanan pengurusan ini dengan makin menambah jam pengurusan pelayanan. 

Hindari Kerumunan, Polres Pemalang Buka Pelayanan di Malam Hari

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG -Perkembangan kasus virus corona yang semakin meningkat di wilayah Jawa Tengah, membuat Polres Pemalang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang nyaman dan mudah bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat pada sentra pelayanan kepolisian di Polres dan Polsek, Polres Pemalang juga menyelenggarakan pelayanan malam untuk mencegah antrean panjang pada siang hari.

"Adanya pelayanan malam Polres Pemalang, masyarakat dapat lebih leluasa memilih waktu pengurusan SIM dan SKCK, karena bisa diurus pada malam hari juga," kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Selasa (8/6/2021).

Kemudian, penerapan prokesnya sama dengan pelayanan publik sangat ketat sekali.

Seperti, pemohon diwajibkan untuk dicek suhu tubuhnya, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak minimal 1 meter.

Pihaknya mengungkapkan pelayanan pada malam ini diselenggarakan di halaman parkir Yogya Mall Kota Pemalang setiap hari Sabtu malam pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB.

"Sebagian besar pemohon yang memanfaatkan pelayanan malam adalah para pekerja yang tidak sempat mengurus pada jam kerja, sehingga dengan mengurus secara langsung, pemohon juga terhindar dari praktek pungli dan percaloan," ungkapnya.

Baca juga: Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng Tambah 32 Bus untuk Evakuasi Warga Kudus yang akan Isolasi

Baca juga: Rakyat Korut Kembali ke Masa Kegelapan Akibat Kebijakan Baru Kim Jong Un

Baca juga: 6 Preman Terminal Pengeroyok Pratu Marinir TNI AL JYS Ditangkap

AKBP Ronny menambahkan, pelayanan ini merupakan salah satu inovasi Polres Pemalang untuk mempermudah masyarakat yang sedang mengalami masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

"Harapannya masyarakat tetap produktif, terhindar dari praktek pungli dan percaloan, serta terwujud pelayanan kepolisian yang aman dan nyaman sesuai protokol kesehatan Covid-19," tambahnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved