Breaking News:

Berita Sragen

Begal Bermodus Jadi Korban Serempet Mobil Beraksi di Sragen, Kini Ditangkap Polisi

Aksi ini menggunakan modus diberhentikannya kendaraan korban oleh pelaku. Dengan dalih motor pelaku telah ditabrak mobil korban.

GOOGLE
Ilustrasi penjambretan 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Prapti (48) warga Dukuh Barong RT 06 Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen jadi korban pencurian dengan pemberatan atau begal di Jalan Raya Solo-Purwodadi.

Pelakunya adalah Abdul Hamid (31) warga Jalan Pejompongan  RT 10/7, Tanah abang,  Jakarta Pusat. Namun berdomisili di Dukuh Munggur RT 16, Desa Jenalas, Gemolong Sragen.

Aksi ini menggunakan modus diberhentikannya kendaraan korban oleh pelaku. Dengan dalih motor pelaku telah ditabrak mobil korban.

Kejadian kurang mengenakkan yang dialami korban tersebut terjadi Minggu (2/5/2021) lalu sekira pukul 11.30 WIB. Pada saat itu korban mengendarai Honda Brio di Jalan Raya Solo-Purwodadi.

Wajah Abdul Hamid (31) pelaku pencurian tas di Jalan Raya Solo-Purwodadi Sragen.
Wajah Abdul Hamid (31) pelaku pencurian tas di Jalan Raya Solo-Purwodadi Sragen. (Istimewa)

"Sampai di Dukuh Dondong, Desa Purworejo, Gemolong, korban dihentikan oleh pelaku dan dikatakan oleh pelaku bahwa korban telah menabrak dan harus bertanggung jawab," terang Kassubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso, Selasa (8/6/2021).

Korban langsung menepi dan berhenti kemudian turun dari mobil. Ketika korban berjalan kebelakang mobil, pelaku membuka pintu mobil sebelah kiri.

Mengambil sebuah tas berwarna merah maroon milik korban yang ditaruh di tempat duduk sebelah kiri pada mobil milik korban.

Tas tersebut berisi dompet dengan uang tunai Rp 600 ribu, SIM A dan SIM C, ATM BRI dua buah, ATM BCA, kartu NPWP dan gelang emas seberat 12 gram.

"Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Gemolong. Kerugian korban kurang lebih Rp 5,5 juta," lanjut AKP Suwarso.

Pelaku akhirnya ditangkap di kediaman istirnya Dukuh Munggur RT 16, Desa Jenalas, Gemolong Sragen, Senin (7/6/2021) kemarin.

Pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan Honda Vario bernopol AD-4365-UE  yang digunakan pelaku ketika beraksi serta kwitansi pembelian emas. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved