Breaking News:

Satpam Malah Jadi Maling Pohon Pelindung Proyek KSPN Candi Borobudur

Seorang satpam nekat mencuri besi tree guard (pelindung pohon) pada proyek Rehabilitasi Candi  Borobudur. 

Istimewa
Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian tunjukkan besi tree guard (pelindung pohon) pada proyek Rehabilitasi  Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ( KSPN) Candi  Borobudur yang hilang dicuri satpam. 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,MAGELANG-Seorang satpam nekat mencuri besi tree guard (pelindung pohon) pada proyek Rehabilitasi  Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ( KSPN) Candi  Borobudur

Tidak tanggung-tanggung satpam tersebut mencuri ratusan besi tersebut dan dijual di penjual rosok.

Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian mengatakan pengungkapan kasus  bermula dari laporan korban selaku kontraktor yaitu PT Sumber Wijaya Sakti dan PT Dian Mosesa Perkasa mengaku kehilangan sejumlah 179 besi tree guard yang sudah terpasang di bawah pohon di trotoar sepanjang Jl. Mayor Kusen Kecamatan .
 Borobudur dan Jl. Syailendra Kecamatan Mungkid  pada tanggal (23/3/2021) hingga  (2/6/2021).

Kejadian itu membuat kontraktor mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Pihak kontraktor mengalami kerugian sebesar Rp 152.150.000,-. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magelang," ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Adanya laporan itu, kata dia, Tim Sat Reskrim Polres  Magelang melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan.  

Kemudian tim mendapat informasi bahwa terdapat potongan-potongan besi yang polanya mirip dengan besi tree guard di  satu diantara tukang rongsok di daerah Kota Magelang.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim, ternyata benar dan tim juga mengungkap bahwa potongan besi tersebut sebanyak 160 kilogram," tutur dia.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP M. Alfan Armin menambahkan dari hasil keterangan dari tukang rongsok tersebut, tim kemudian  mengidentifikasi orang yang menjual besi tersebut kepada tukang rongsok. Ciri-cirinya mirip seperti  disebutkan oleh saksi yang pernah melihat pelaku pencurian.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved