Breaking News:

Berita Kendal

Tingkatkan Mutu dan Kualitas SDM Pendidikan, GNBS Kendal Gelar In-house Training Berkala

Guna meningkatkan mutu Pendidikan dan pembelajaran, di era pandemi utamanya, Generasi Nusantara Boarding School Brangsong Kendal Jawa Tengah

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Supriyanto SPd MPd 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Guna meningkatkan mutu Pendidikan dan pembelajaran, di era pandemi utamanya, Generasi Nusantara Boarding School Brangsong Kendal Jawa Tengah, kembali menggelar in-house training (IHT) untuk para guru pendidik dan tenaga kependidikan di Ruang Serba Guna GNBS Kendal, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarkan GNBS guna menjawab tantangan pendidikan diera saat ini, terlebih saat pandemi seperti ini, dunia pendidikan di Indonesia terdampak sangat serius.

Seluruh insan pendidikan dituntut untuk terus selalu berinovasi dan berkreatifitas. Pakar Psikologi yang sekaligus menjabat sebagai ketua komite sekolah di GNBS, DR Khotimul Husein MSi.

Dengan diadakannya In-House training diharapkan sekolah mampu meningkatkan mutu dan kualitas SDM yang ada, siap berkompetisi menjawab tantangan zaman yang cepat berubah. sehingga endingnya mampu menciptakan lingkungan sekolah yang menarik dan menyenangkan bagi seluruh peserta didik,” kata Husein.

Adapun materi dalam pelatihan ini diantaranya penyusunan RPP, silabus dan model pembelajaran ter up-to-date, penyusunan Soal HOTS dan SPMI, serta peningkatan kompetensi psikotes untuk guru SMA.

Disamping itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter yang bernilai kebangsaan dan keagamaan.

DR Khotimul Husein SSi MM
DR Khotimul Husein SSi MM (Istimewa)

Menurut Khotimul Khusen bahwa saat ini guru yang berkualitas memiliki peran penting untuk mengembangkan dan meningkatan mutu pendidikan, baik disekolah maupun di pesantren.

Dengan kualitas ini akan menciptakan lingkungan yang nyaman sehingga dapat menambah rasa kekeluargaan, kerukunan, kebersamaan antara seluruh warga sekolah.

"Maka sangat diperlukan ilmu yang capable dalam memberikan pendidikan karakter bangsa dan di sisi lain nilai-nilai agama tetap dilaksanakan dan In-House Training ini meruapakan salah satu upaya nyata untuk mewujudkannya" ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA GNBS Kendal, Turmudi S.Pd., menambahkan acara ini sangat mendukung peningkatan kemampuan dan kualitas guru-guru untuk memberikan pendidikan secara profesional.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved