Breaking News:

Berita Pendidikan

Unwahas Semarang Tingkatkan Kerja Sama Internasional dengan Berbagai Perguruan Tinggi

Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang terus meningkatkan kerja sama internasional dengan menggandeng berbagai perguruan tinggi dari berbagai neg

Istimewa
Rektor Unwahas, Prof Mudzakkir Ali menunjukkan MoU yang ditandatangani dengan 3rd Colour Korea, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang terus meningkatkan kerja sama internasional dengan menggandeng berbagai perguruan tinggi dari berbagai negara.

Terbaru, Unwahas menandatangani MoU dengan 3rd Colour dan 4 perguruan tinggi lain di Korea. Penandatanganan MoU dilakukan secara virtual di kampus Unwahas, Sampangan, Semarang, kemarin.

Rektor Unwahas Semarang, Prof Mudzakir Ali menyampaikan, terima kasih atas pelatihan yang diberikan untuk mahasiswi Unwahas.

"Kami berharap kerja sama ini menjadi penghubung yang baik antara Unwahas dan the 3rd Colour Korea untuk saling berkontribusi dalam hal pengembangan universitas dan keterlibatan mahasiswa," katanya, dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

President of the 3rd Colour Korea, Chaekyung Lee mengatakan, MoU ini diharapkan bisa terus terjalin, supaya bisa saling melakukan kolaborasi dalam pengembangan riset dalam dunia kecantikan maupun untuk edukasi.

Sebelumnya pada April lalu, juga telah dilaksanakan program pelatihan kecantikan dari the 3rd Colour Korea dan diikuti oleh mahasiswi pilihan dari Unwahas.

Kerja sama akademik tingkat internasional juga dilakukan Unwahas dengan Universitas Negeri Mindanao Filipina, beberapa waktu lalu.

Penandatanganan MoU dihadiri oleh seluruh civitas akademik dari Unwahas di antaranya para Wakil Rektor, para Dekan, dan beberapa Mahasiswa Unwahas.

College of Education Universitas Negeri Mindanao, Soekarno D. Tanggol berpesan supaya  kerjasama bisa terjalin dengan baik dan ia berharap bisa berkunjung ke Indonesia.

Kerja sama ini merupakan salah satu strategi awal Unwahas untuk menuju unggul di kelas Internasional pada tahun 2025 mendatang. Kerjasama tingkat Internasional akan terus berlanjut dengan dukungan semua pihak.

Kerjasama dengan Universitas Negeri Mindanao Filipina berlangsung atas hubungan yang sudah dibangun dengan baik oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved