Breaking News:

Berita Video

Video 6 Warga Meninggal Terpapar Covid-19, Satu RW di Randusari Kab Tegal Lockdown

Kasus penularan Covid-19 yang terus meningkat, membuat warga RW 04 Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal,

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video 6 warga meninggal terpapar Covid-19, satu RW di Randusari Kab Tegal lockdown.

Kasus penularan Covid-19 yang terus meningkat, membuat warga RW 04 Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, melakukan pembatasan aktivitas (lockdown), sejak 2 Juni lalu.

Pantauan Tribun Jateng, Senin (7/6), petugas Satgas Desa mulai berjaga di ujung jalan masuk ke permukiman warga RW 04 Desa Randusari.

Petugas pun selalu mengecek suhu tubuh dengan thermogun terhadap orang yang akan memasuki area desa.

Ditemui saat melakukan pantauan, Camat Pagerbarang, Harto Prabowo mengungkapkan, saat ini 82 warga RW 04 Desa Randusari terpapar Covid-19.

Kasus itu bermula dari imam salat id (Idulfitri) yang terpapar Covid-19 dari pemudik. Kemudian kasus itu meluas atau menular ke warga lainnya.

Setelah ditemukan satu yang positif terpapar Covid-19, dari tim medis langsung melakukan tracing rapid tes antigen dan didapati 15 orang positif.

Kemudian tracing berlanjut, pada 2 Juni, dari 202 warga yang dirapid, 44 orang menunjukkan hasil positif Covid-19. Berikutnya, rapid antigen 3 Juni, dari 151 warga yang dirapid, 22 orang positif Covid-19.

“Sehingga jika ditotal ada 82 warga RW 04 Desa Randusari yang positif Covid-19. Dari jumlah itu, enam orang meninggal dunia,” kata Harto, Senin.

Dia menjelaskan, pembatasan kegiatan warga atau lockdown itu bertujuan supaya kondisi kampung lebih kondusif dan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak pergi ke mana-mana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved