Breaking News:

Berita Video

Video Hendi dan Ita Naik Ojol ke Balaikota Semarang ASN lain Naik Angkutan Umum

Sejak pukul 07.00, para ASN sudah mulai berangkat. Dinas Perhubungan Kota Semarang sendiri telah menyiapkan area drop zone

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Hendi dan Ita naik ojol ke balaikota semarang asn lain naik angkutan umum.

Ada pemandangan yang berbeda di Balai Kota Semarang, Selasa (8/6/2021) pagi.

Halaman balai kota terlihat steril dari kendaraan pribadi. Sejumlah transportasi daring datang silih berganti. Mereka mengantar para aparatur sipil negara (ASN) untuk berangkat kerja.

Sejak pukul 07.00, para ASN sudah mulai berangkat. Dinas Perhubungan Kota Semarang sendiri telah menyiapkan area drop zone.

Bus antar jemput milik Pemerintah Kota Semarang juga terlihat mengantarkan para ASN yang bekerja di lingkungan balai kota

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga berangkat menggunakan mobil ojek online (ojol).

"Saya naik Maxim dari rumah. Tadi tarifnya Rp 43 ribu. Saya naik mobil pagi ada acara resmi pakai baju lengan panjang. Jadi, naik mobil. Nanti pulangnya bisa pilih alternatif lain," ucap Hendi, sapaannya.

Hari Transportasi Umum telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Semarang setiap Selasa selama satu bulan mulai 8 Juni. Kebijakan naik transportasi umum juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Hendi ingin polusi udara semakin berkurang. Di sisi lain, para pelaku transportasi umum juga bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, selama pandmei transportasi umum cukup terdampak.

"Tadi driver saya bilang banyak reservasi dari pelanggan. Secara ekonomi pasti ada kenaikan, tapi saya lihat di jalan masih banyak kendaraan pribadi yang lewat Semarang. Artinya, masih ada pertimbangan lain," kata Hendi.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved