Breaking News:

Berita Semarang

Cek Vaksinasi Gradhika, Ganjar: Sekarang Pulang Dulu, Besok Ke Sini Bawa Usia 50 Tahun Lebih

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan program vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja diperuntukkan warga berusia 50 tahun ke atas.

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengecek proses program vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja yang diperuntukkan warga berusia 50 tahun ke atas, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan program vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja diperuntukkan warga berusia 50 tahun ke atas.

Bagi warga usia di bawahnya boleh ikut vaksin namun syaratnya harus membawa orang tua atau tetangga berusia minimal 50 tahun sebanyak dua orang.

Hal itu dikatakan Ganjar saat mengecek pelaksanaan vaksinasi, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Kerumunan Antrean Vaksinasi di Gedung Gradhika Pemprov Jateng Dibubarkan Satpol PP

Baca juga: Suwardi Waga Joyosuran Senang Diantar Polisi untuk Vaksinasi: Saya Siap Divaksin 

Saat itu nampak sebagian warga ditolak karena masih berusia di bawah 50 tahun.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengecek proses program vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja yang diperuntukkan warga berusia 50 tahun ke atas, Rabu (9/6/2021).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengecek proses program vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja yang diperuntukkan warga berusia 50 tahun ke atas, Rabu (9/6/2021). (Istimewa)

"Sekarang pulang dulu, besok ke sini lagi bawa orang tuanya ya, yang usianya 50 tahun lebih. Tetangga juga boleh, yang penting manula. Karena vaksin ini kita prioritaskan manula dulu," kata Ganjar.

Ganjar sendiri kembali melakukan pemantauan. Sebelum bertolak ke Boyolali untuk mengecek penanganan Covid-19 di sana, Ganjar menyempatkan diri untuk menengok proses vaksinasi.

"Nah gini, sudah tertib. Ayo bapak ibu yang tertib ya. Ingat yang diprioritaskan yang lansia dulu, di atas 50 tahun," kata Ganjar pada warga.

Ganjar menerangkan bahwa program vaksinasi diprioritaskan untuk lansia. Sebab saat ini, jumlah vaksin masih sangat terbatas.

"Nanti bulan Juli kita akan dapat stok vaksin banyak, nah nanti itu bisa dipakai untuk selain lansia. Jadi sabar ya, kita prioritaskan dulu yang lansia," ucap Ganjar.

Ganjar juga mengimbau warga yang akan vaksinasi di Pemprov agar tetap taat protokol kesehatan. Pihaknya telah mengevaluasi dan membuat protokol antrean baru agar tidak terjadi kepadatan seperti pagi tadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved