Breaking News:

Berita Kendal

Ketua DPRD Kendal Lantik Syukri Fauzi, Anggota PAW dari Fraksi PPP

Syukri Fauzi dilantik Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun sebagai anggota penggantian antar waktu (PAW) hingga akhir periode 2024 nanti.

TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Ketua DPRD Kendal, Muhamad Makmun memimpin sumpah jabatan PAW anggota DPRD Kendal fraksi PPP di aula paripurna, Rabu (9/6/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun melakukan pelantikan penggantian antar waktu (PAW) anggotanya yang meninggal pada Fraksi PPP.

Dia adalah Syukri Fauzi yang diambil sumpah jabatan pada, Rabu (9/6/2021) di ruang paripurna menggantikan Muhammad Thohir yang meninggal pada Februari lalu. 

Proses pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua DPRD dengan disaksikan para pimpinan dan anggota dewan. 

Syukri Fauzi didapuk menjadi anggota dewan fraksi PPP hingga periode 2024 nanti. Hal itu menyusul keputusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah memfasilitasi dan menetapkannya pada 17 Mei lalu. 

Baca juga: Pengusaha Karaoke Bandungan Protes Penutupan Usaha, Berharap Ada Kebijakan Khusus selama Pandemi

Baca juga: Bubarkan Kerumunan, Satpol PP Semarang Tutup McD setelah Antrean Pembeli Program Promo Mengular

Baca juga: Video Kerumunan Antrean Vaksinasi Covid-19 di Gradhika Semarang Dibubarkan

Syukri menempati jabatan dan fasilitatasi dewan di komisi A dan anggota badan musyawarah yang ditinggalkan seniornya. 

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, dengan dilantiknya PAW ini, tugas negara yang dipercayakan kepada Syukri sebagai anggota dewan harus dilaksanakan sebaik-baiknya, penuh kejujuran dan tanggungjawab. 

Tak lupa Makmun mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota dewan yang baru. Ia berharap, yang bersangkutan dapat amanah, melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang diucapkan mewakili aspirasi rakyat untuk bangsa dan negara.

"Kepada almarhum Muhammad Thohir, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi selama bertugas sebagai anggota dewan. Dengan dilaksanakannya pelantikan ini, anggota PAW menempati alat kelengkapan anggota dewan yang ditinggalkan di komisi A dan badan musyawarah," terangnya.

Selanjutnya, Makmun meminta kepada komisi A DPRD Kendal untuk melakukan rapat internal proses pemilihan pimpinan di komisi pada 15 Juni mendatang untuk menentukan formasi baru. 

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved