Breaking News:

Berita Solo

Suwardi Warga Joyosuran Senang Diantar Polisi untuk Vaksinasi: Saya Siap Divaksin 

Suwardi (59) telah bersiap di depan rumah mengenakan helm dan masker menunggu kedatangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon.

Penulis: Muhammad Sholekan 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Suwardi (59) telah bersiap di depan rumah mengenakan helm dan masker menunggu kedatangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon untuk melaksanakan vaksinasi. 

Sekira pukul 10.30 WIB, Bhabinkamtibmas datang mengenakan sepeda motor dan mengenakan helm ala 'Pak Babhin' anggota Polres Purworejo. 

Dia dijemput kepolisian lantaran tidak ada kendaraan untuk pergi ke puskesmas. 

"Tadi dapat informasi dari Linmas untuk datang ke sini (Puskesmas Gajahan, red) dijemput. Saya mau, ya dijemput," ucapnya, Rabu (9/6/2021) sesaat setelah sampai di puskesmas. 

Dia mengaku senang, pihak kepolisian memberikan layanan antar jemput. Hal ini lantaran mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi bagi lansia. 

"Wah senang senang sekali saya. Karena saya nggak ada yang jemput, saya puas sekali. Saya siap divaksin," ungkapnya. 

Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Achmad Riedwan Prevoost menjelaskan, di tengah pandemi pemerintah terus menggencarkan vaksinasi. 

Manurutnya, saat ini program vaksinasi didahulukan untuk warga masyarakat lansia. 

"Saat ini masyarakat masih ada masyarakat yang mengalami kendala kendaraan menuju lokasi vaksinasi. Oleh karena itu kami menggerakan Bhabinkamtibmas untuk menjemput dan mengantar pulang," jelasnya. 

Mantan Kapolsek Jaten Karanganyar itu menyampaikan, selain menjemput dan mengantar pulang Bhabinkamtimas juga berperan mendata warga di wilayah tugasnya yang tidak mempunyai kendaraan. 

"Hari ini tadi ada 3, kemarin ada 5 orang. Tiap hari kita data terus, meski kita juga kekurangan personel namun tiap hari kita terus mendata," ungkapnya. 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya mempunyai posko PPKM Mikro dan diback up Satgas Jogo Tonggo untuk melaporkan apa saja kendala warga untuk melaksanakan vaksinasi. 

"Kami menyarankan masyarakat, karena vaksin kita sudah siap. Mari kita melaksanakan vaksinasi, namun tetap menjaga protokol kesehatan," tandasnya. (*) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved