Breaking News:

Berita Semarang

Alhamdulillah, Angka Konfirmasi Kasus Aktif Covid-19 di Kudus Turun, Kesembuhan Meningkat Tajam

Angka konfirmasi kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kudus pada 9 Juni 2021 turun. Dibanding dengan kasus aktif hari sebelumnya.

Polres Kudus
Sinergi TNI-Polri bersama tim 3T (tracing, test dan treatment) melaksanakan tracking terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Sabtu (5/6/2021). 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Angka konfirmasi kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kudus pada 9 Juni 2021 turun. Dibanding dengan kasus aktif hari sebelumnya, terdapat penurunan sebanyak 41 kasus.

Dari data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, pada 8 Juni 2021 konfirmasi kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kudus terdapat 1.987 kasus.

Sedangkan saat ini tercatat angka kasus aktif Covid-19 di Kudus menurun menjadi 1.946 kasus.

Kabar baik selanjutnya yakni angka kesembuhan mengalami penambahan signifikan.

Baca juga: Jadwal TV Televisi Hari Ini Kamis 10 Juni 2021 di Trans TV RCTI Trans7 GTV SCTV dan Lainnya

Baca juga: Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 9 Halaman 87, 88, 89, 93, 94, 95, 97, 98 99 Kekayaan Alam Indonesia

Baca juga: Cara Unik Sisca Kohl yang Ikut Borong BTS Meal untuk Dicampur Jadi Es Krim

Pada 8 Juni 2021 tercatat hanya ada 42 kasus Covid-19 yang sembuh. Sementara saat ini kesembuhan kasus aktif mencapai 204.

Sampai saat ini masih ada 437 pasien Covid-19 warga Kudus yang dirawat baik di rumah sakit Kudus maupun di luar Kudus. Kemudian untuk warga positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah masih terdapat 1.052 orang dan yang isolasi terpusat 468 orang.

Isolasi terpusat terdiri atas 36 isolasi di Akbid Kudus, 3 isolasi di Rusunawa Bakalankrapyak, dan sisanya 429 isolasi di Asrama Haji Donohudan.

"Kami akan lakukan penyesuaian data dengan corona Jateng," kata Plh Kepala Dinas Kesehatan Kudus, Mas'ut, Rabu (9/6/2021).

Meski angka kasus aktif turun, tapi masih terdapat antrean di IGD RSUD Loekmono Hadi. Sekitar pukul 15.00 WIB terdapat antrean lima mobil yang membawa pasien.

Baca juga: Para Suami Wajib Tahu, Berikut Arti Mimpi Menikah Lagi

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Lagi Jadi Single Fighter di Timnas Portugal

Baca juga: We Are The People, Lagu untuk Merayakan Pesta Euro 2020

Kata Mas'ut, pihak rumah sakit telah menyediakan tempat tidur pasien tambahan supaya mampu mengakomodir pasien yang datang. Hanya saja, dia tidak menyebut berapa tempat tidur yang tersedia berikut tambahannya.

"Kami harapkan (antrean pasien)segera terselesaikan," katanya.

Data terakhir mencatat, ada 76 pasien positif Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Loekmono Hadi.

Mas'ut melanjutkan, pihaknya juga bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di Semarang. Kerja sama tersebut demi mengantisipasi kalau sampai terjadi lonjakan pasien maupun banyaknya antrean. "Daripada banyak antrean, agar segera tertangani," kata dia. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved